Jakarta (ANTARA) - Musikus Italia, Andrea Bocelli akan bernyanyi di Katedral Duomo, Milan pada hari Minggu Paskah, berharap untuk menyatukan orang-orang yang terisolasi selama pandemik virus corona baru (COVID-19).

Dilansir Reuters, Bocelli akan tampil melalui siaran langsung yang ia sebut bukanlah sebuah konser, melainkan nyanyian doa-doa.

"Duomo akan benar-benar kosong. Ini, dengan sendirinya, sudah membuat situasi tidak normal," katanya kepada Reuters dalam wawancara dengan Skype.

"Ini tidak akan menjadi konser atau pun pertunjukan, melainkan akan menjadi doa. Tidak penting siapa yang hadir secara fisik, namun mereka yang ingin bersamaku secara rohani pada saat itu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Eva Celia, Ardhito Pramono hibur fans lewat "Konser Nyanyi di Rumah"

Baca juga: Arashi, Hey! Say! JUMP! hibur penggemar di rumah lewat konser daring


Bocelli hanya akan ditemani oleh seorang pemain organ katedral, Emanuele Vianelli.

Vianelli akan memainkan salah satu organ pipa terbesar di dunia dan melakukan repertoar karya-karya sakral termasuk "Sancta Maria" karya Pietro Mascagni.

Acara tersebut akan disiarkan di kanal YouTube Bocelli pada 12 April pukul 17.00 GMT, atau 13 April pukul 00.00 WIB.

Bocelli, yang yayasan pribadinya membantu orang-orang yang berjuang dengan kemiskinan dan buta huruf, mengatakan bahwa ia juga khawatir mengenai pandemik ini.

"Saya tidak begitu khawatir tentang virus itu sendiri, tetapi saya khawatir tentang apa yang akan terjadi selanjutnya," katanya.

Baca juga: Elton John sapa penggemar lewat konser gratis

Baca juga: Jamiroquai rombak lagu David Bowie jadi "Lockdown" tentang COVID-19


Di negara seperti Italia, yang telah menghadapi banyak kesulitan ekonomi sebelum berjangkitnya virus corona pada bulan Februari, masalah-masalah seperti pengangguran skala besar kemungkinan akan menjadi lebih buruk dengan bisnis yang macet.

"Jadi, buat negara ini bangkit kembali dari masalah besar. Dan kita akan memiliki banyak orang dalam kesulitan. Saya harap saya salah, tetapi saya takut akan seperti itu," katanya.

"Tentu saja, kita semua harus berusaha, masing-masing dengan kemampuan terbaiknya dan dia, dan kita akan membutuhkan beberapa orang yang bijaksana dan tercerahkan untuk membimbing kita," ujar Bocelli.

Baca juga: Malam ini GIGI tetap konser meski tanpa penonton

Baca juga: Lima musisi lokal yang konser via "streaming"

Baca juga: The Rolling Stones tunda rangkaian tur Amerika karena corona

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020