MBC Jatim sumbang baju APD Hazmat ke dua rumah sakit di Surabaya

id MBC Jatim,baju APD hamzat,rsu unair,rsud dr.soetomo,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Anggota Komunitas Motor Besar Club (MBC) Jawa Timur serahkan sumbangan baju alat pelindung diri (APD) Hazmat ke  ke RSU Airlangga, Kota Surabaya, Selasa (7/4/2020). ANTARA/HO-MBC Jatim

Surabaya (ANTARA) - Komunitas Motor Besar Club (MBC) Jawa Timur bersama komunitas motor dari Gresik Rider Community, Hore Motor Cycle serta legislator dari Partai Golkar menyumbang baju alat pelindung diri (APD) Hazmat ke ke RSU Airlangga dan RSUD Dr. Sutomo Surabaya.

"Ini merupakan donasi tahap dua pada program peduli dokter Indonesia. APD itu kami serahkan kemarin (7/4)," kata Bendahara Umum MBC Jawa Timur, Akmarawita Kadir di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, pada penyerahan donasi tahap dua ini, pihaknya memprioritaskan pada baju APD Hamzat yang sangat diperlukan oleh para dokter dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan pada penanggulangan wabah pandemi COVID-19.

"Kami ucapkan banyak terima kasih atas semua pihak yang ikut membantu pengadaan baju APD Hamzat ini," kata Akmarawita Kadir yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya ini.

Baca juga: Pelindo III, Kementerian BUMN dan swasta sumbang 90 ribu APD
Baca juga: PSI apresiasi pemkot jamin ketersediaan APD di rumah sakit Surabaya
Baca juga: RSUD Raja Ahmad Tabib Kepri terus terima bantuan APD dari warga


Adapun bantuan pengadaan baju APD Hazmat juga datang dari Presiden RGOG Indonesia Kombes Pol Rudy Kopek. Menurut dia, baju APD Hazmat ini sangat langka di pasaran dan harga cukup melambung tinggi.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menyerahkan APD-lainnya berupa masker dan hand sanitizer atas sumbangan dari dirinya selaku anggota DPRD Surabaya juga dari anggota DPR RI dari Partai Golkar Adies Kadir.

"Semoga kita bisa melanjutkan program ini sampai tuntas," ujar Sekretaris Komisi D DPRD Surabaya ini.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya berharap masyarakat Indonesia bisa mengerti, memahami dan mematuhi anjuran dari pemerintah untuk dapat bersama-sama melawan dan menanggulangi wabah pandemi COVID-19.

"Atas nama keluarga besar MBC Jatim, kami sampaikan terima kasih yang sebesar besarnya.
Semoga Allah SWT segera mengangkat wabah penyakit ini dari muka bumi," katanya.

Baca juga: Mendagri ungkap kekurangan alat kesehatan di daerah
Baca juga: Gakeslab : Industri alkes-tekstil bisa tingkatkan produksi APD
Baca juga: DSLNG serahkan bantuan APD dan peralatan kesehatan ke Pemda Banggai

Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar