RS Pelni merupakan anak usaha Pelni yang saat ini menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Jakarta. Tentu kami mengucapkan rasa terima kasih dan berharap bantuan ini dapat memaksimalkan pelayanan tenaga medis RS Pelni dalam menan
Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta, menerima bantuan alat kesehatan (alkes) berupa hepafilter mobile dan mobile x-ray, di Jakarta, Sabtu.

Bantuan diberikan oleh perwakilan Kantor Staf Presiden Eddy Susanto Soepadmo yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Eddy Soepadmo dan diterima oleh Plt Direktur Utama PT RS Pelni R.M. Kartobi. Hadir dalam acara serah terima yakni Direksi PT Pelni (Persero) beserta Komisaris Utama PT Pelni (Persero) Ali Masykur Musa.

"RS Pelni merupakan anak usaha Pelni yang saat ini menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Jakarta. Tentu kami mengucapkan rasa terima kasih dan berharap bantuan ini dapat memaksimalkan pelayanan tenaga medis RS Pelni dalam menangani pasien yang terinfeksi COVID-19," kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) Yahya Kuncoro dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Selain bantuan hepafilter mobile dan mobile x-ray, hingga saat ini RS Pelni telah menerima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), medical goggle, alat rapid test, alat ventilator dan USG.

RS Pelni merupakan salah satu rumah sakit BUMN terbesar yang menerima pasien rujukan COVID-19 di Jakarta sejak 16 Maret 2020.

Saat ini rumah sakit itu menyediakan 100 ruangan yang dikhususkan untuk merawat pasien dan pasien dalam pengawasan (PDP) positif COVID-19.

Baca juga: Bakti Rumah Sakit BUMN hadapi wabah COVID-19

Baca juga: RS Pelni perketat akses masuk cegah COVID-19

Baca juga: RS Pelni siapkan enam ruangan isolasi Orang Dalam Pemantauan

Baca juga: RS Pelni siap tangani pasien virus corona


 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020