Jenazah warga Selandia Baru korban penembakan dievakuasi ke Jakarta

id Jenazah wn Selandia Baru, korban penembakan dievakuasi ke Jakarta

Evakuasi jenazah warga negara Selandia Baru, korban penembakan, dievakuasi ke Jakarta, Rabu (1-4-2020). ANTARA/HO-Humas Polda Papua

Jayapura (ANTARA) - Jenazah Graeme Thomas Wall, karyawan PT Freeport berkebangsaan Selandia Baru yang menjadi korban penembakan KKB di Kuala Kencana dievakuasi ke Jakarta, Rabu.

"Jenazah korban penembakan KKB dievakuasi dengan menggunakan pesawat Airfast dari Bandara Moses Kilangin, Timika," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol.  Ahmad Kamal di Jayapura.

Pesawat Airfast dengan kode penerbangan PK- OCS, kata Kamal, sekitar pukul 12.30 WIT terbang dari Timika menuju Jakarta.

Baca juga: Kapolda Papua: WNA korban penembakan diterbangkan ke Jakarta

Baca juga: Kapolda Maluku jenguk anggota Brimob korban penembakan KKB

Baca juga: Anggota TNI korban penembakan KKB di Koramil Jila meninggal di Timika

 
Korban meninggal akibat luka tembak yang dideritanya setelah KKB lakukan penembakan di sekitar kantor milik PT Freeport di Kuala Kencana.
 
Selain menewaskan seorang karyawan, insiden penembakan itu juga mengakibatkan dua karyawan lainnya terluka. Korban yang luka saat ini masih dirawat di RS Tembagapura.
 
Dari laporan yang diterima Kombes Pol. Kamal, pelaku penembakan berjumlah delapan orang dengan menggunakan tiga pucuk senjata api.
 
Kuala Kencana merupakan areal perkantoran dan permukiman karyawan PT Freeport yang berjarak sekitar 30 km dari Timika.

Pewarta : Evarukdijati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar