Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Rabu (18/3) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menegaskan jadwal penyelenggaraan pilkada tidak berubah hingga pemberhentian Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Evi Novida Ginting.

1. Gelar rapat KPU-Bawaslu, Mahfud tegaskan jadwal pilkada tak berubah

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menggelar rapat bersama dengan penyelenggara Pemilu, baik KPU, Bawaslu maupun pimpinan DKPP untuk membahas penyelenggaraan pilkada serentak pada September 2020 terkait mewabahnya Covid-19.

Selengkapnya di sini

2. Wapres imbau bekerja dan belajar dari rumah bukan untuk berlibur

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengimbau kepada masyarakat supaya tidak memanfaatkan kesempatan bekerja dan belajar dari rumah untuk mendatangi tempat liburan atau acara dengan kerumunan.

Selengkapnya di sini

3. Komisi III: Kapolri evaluasi kinerja Polda Sultra

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry meminta Kapolri Jenderal Idham Azis mengevaluasi seluruh jajaran Polda Sulawesi Tenggara terkait kekeliruan informasi yang disampaikan ke publik mengenai kedatangan 49 TKA asal China di Bandar Udara Haluoleo, Sulawesi Tenggara, Minggu (15/3).

Selengkapnya di sini

4. Komisioner KPU RI Evi Novida Ginting diberhentikan DKPP

Jakarta (ANTARA) - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) mengeluarkan putusan pemberhentian tetap kepada teradu Komisioner KPU RI Evi Novida Ginting Manik dari jabatannya karena perkara pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu (KEPP).

Selengkapnya di sini

5. Puan imbau masyarakat bersatu hadapi COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta masyarakat bersatu menghadapi COVID-19 salah satunya dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan secara mandiri.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020