Pontianak (ANTARA) - Kapolda Kalbar, Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto memimpin langsung kegiatan bersih-bersih lingkungan dalam mencegah COVID-19 (corona virus) di Kota Pontianak, dan Provinsi Kalimantan Barat umumnya.

"Kegiatan hari Sabtu dimulai dengan olahraga bersama dan bersih-bersih lingkungan dalam rangka menggerakkan pola hidup sehat kepada masyarakat," kata R Sigid Tri Hardjanto saat memimpin kegiatan bersih-bersih di kawasan Taman Alun-alun Kapuas Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan, bahwa Polri turut menjadi inisiator dalam pencegahan virus corona salah satunya dengan mensosialisasikan pola hidup sehat.

"Kita berkumpul pagi hari ini, untuk ikut mensosialisasi pola hidup sehat guna menangkal virus corona. Dari mulai cara cuci tangan, senam sederhana yang bisa dilakukan setiap hari dan juga membersihkan lingkungan," ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya hari ini melakukan kegiatan senam dan bersih bersih lingkungan secara serentak di seluruh jajaran kepolisian di Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Polsek.

"Ini juga dilakukan serentak seluruh Indonesia dari tingkat Mabes. Untuk Polda Kalbar kita pusatkan di wilayah Polresta Pontianak," tambahnya

Mantan Kapolda Sulut pada kesempatan ini, juga meminta seluruh personel Polda Kalbar untuk terus menggelorakan kegiatan pola hidup sehat dan membersihkan lingkungan dimulai dari keluarga dan masyarakat sekitar.

Ia mengharapkan dengan pola hidup sehat dan lingkungan bersih, wilayah Kalbar bisa menangkal virus corona.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto, para pejabat utama Polda Kalbar, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin dan gabungan personel Polda Kalbar.

Polda Kalbar juga melibatkan Dinas Kebersihan Kota Pontianak dan personel TNI Kodam XII/Tanjungpura dalam kegiatan olahraga bersama dan membersihkan lingkungan di kawasan Taman Alun-alun Kapuas Pontianak tersebut.

Baca juga: Polda ajak masyarakat bersihkan lingkungan antisipasi virus corona

Baca juga: Muhammadiyah sosialisasikan Gemes dan Safari cegah Corona

Baca juga: Anies belum ambil opsi liburkan sekolah untuk cegah COVID-19 meluas

Pewarta: Andilala
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2020