ABK Kapal Diamond Princess diturunkan dari KRI dr Soeharso-990

id Virus corona, pulau sebaru, kepulauan seribu

ABK Kapal Diamond Princess diturunkan dari KRI dr Soeharso-990

Proses penurunan Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess dari KRI dr Soeharso-990 yang berlabuh di sekitar Pulau Sebaru kecil, Kepulauan Seribu, Kamis (5/3/2020). ANTARA/Fauzi Lamboka/am.

Jakarta (ANTARA) - Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess akhirnya diturunkan dari KRI dr Soeharso-990 yang berlabuh di sekitar Pulau Sebaru  Kecil, Kepulauan Seribu, Kamis sekitar pukul 14.00 WIB.

Pantauan Antara dari dermaga Pulau Lipan, pemindahan para pekerja kapal itu menggunakan satu kapal Landing Craft Utility (LCU) milik KRI dr Soeharso dengan pengawalan 5 unit Sea Rider milik Kopaska Koarmada I.

Tidak ada pakaian khusus yang digunakan para WNI awak kapal itu. Sementara petugas kesehatan yang mendampingi, menggunakan alat pelindung diri lengkap berwarna putih dan biru.

Baca juga: Anggota Resnarkoba Polrestro Jaksel disuntik vitamin C cegah penyakit

Baca juga: Pasien dalam pengawasan di RSUP Persahabatan tidak ada riwayat kontak

Baca juga: Mahasiswi timbun persediaan masker untuk bantu biaya kuliah


Sebanyak 69 WNI ABK Diamond Princess dari Yokohama Jepang telah tiba di Pulau Sebaru kecil sejak Senin (2/3). Mereka dijemput KRI dr Soeharso-990 dari dari pelabuhan PLTU Indramayu.

Namun pada Selasa (3/3) malam, Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan 67 ABK Diamond Princess telah dinyatakan negatif Corona Virus (Covid-19).

Sementara tersisa dua orang yang harus melakukan pemeriksaan sampel lebih lanjut, dikarenakan kemungkinan sampel sebelumnya rusak. 69 ABK Diamond Princess itu terdiri dari 67 laki-laki dan dua perempuan.

Pewarta : Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar