1.036 personel amankan pertandingan Persiraja lawan Bhayangkara FC

id Aceh,Liga 1,Polda Aceh,Persiraja,Bhayangkara FC,pemerintah aceh,provinsi aceh,pemprov aceh

Rapat teknis pertandingan Liga 1 antara Persiraja versus Bhayangkara FC di Banda Aceh, Jumat (28/2). (Antara/HO/Humas Polda Aceh)

Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak 1.036 personel gabungan Polda Aceh dan jajaran dilibatkan mengamankan pertandingan perdana Liga 1 musim kompetisi 2020 antara tuan rumah Persiraja melawan Bhayangkara FC.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Jumat, mengatakan pertandingan Liga 1 tersebut digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (29/2) pukul 20.30 hingga selesai.

Baca juga: Persiraja matangkan persiapan arungi kompetisi Liga 1

Baca juga: Persiraja anggarkan Rp30 miliar untuk arungi Liga 1 2020


"Jumlah personel yang dilibatkan untuk pengaman pertandingan Persiraja versus Bhayangkara FC disampaikan Kepala Biro Operasi Polda Aceh Kombes Pol Dedy Irianto rapat teknis pertandingan di Banda Aceh," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Dalam rapat teknis tersebut, Kombes Pol Dedy Irianto memaparkan dari 1.036 personel pengamanan, sebanyak 876 di antaranya dari Polda Aceh, Polresta Banda Aceh, dan Polres Aceh Besar.

"Selebihnya, 160 personel berasal dari unsur TNI dan instansi terkait lainnya di bawah koordinator Polda Aceh. Mereka membantu tugas pengamanan sesuai bidang tugasnya masing-masing," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Sebanyak 160 personel yang mendukung pengamanan pertandingan tersebut terdiri 60 personel Kodim 0101/BS, 10 personel Pomdam IM, Satpol PP 50 personel pemadam kebakaran 10 orang, Dinas Perhubungan 20 orang, dan petugas medis dari RSUD Meuraxa 10 personel.

Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan pengamanan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif atau pencegahan yang didukung dengan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas guna terwujudnya situasi kondusif.

"Kami mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tidak terjadi hal-hal diinginkan pada saat pertandingan tersebut," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Baca juga: Bhayangkara FC sempat ajukan protes terkait jadwal

Baca juga: Bhayangkara FC perkenalkan 32 pemain untuk Liga 1 2020

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar