Perahu terbalik, lima orang meninggal termasuk Kadistrik Auri

id Perahu terbalik

Perahu terbalik di Distrik Yakori, lima orang meninggal termasuk Kadistrik Auri, Jumat (28/2). (Foto : ANTARA/HO/Polres Jayapura).

Jayapura (ANTARA) - Kecelakaan laut, Jumat (28/2) terjadi di sekitar pantai Drakisi, Distrik Yakori, Kabupaten Jayapura, setelah perahu motor terbalik hingga menyebabkan lima orang meninggal termasuk Kepala Distrik Auri, Hans Feri Rumkabu.
 
Kapolres Jayapura, AKPB Viktor Mackbon mengakui dari laporan yang diterima terungkap insiden yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIT itu berawal saat empat perahu yang mengantar jenazah Esau Wangguwa berangkat dari Demta menuju Drakisi.
 
Dari empat perahu tiga diantaranya mengangkut rombongan pengantar jenazah, sedang satu perahu khusus mengangkut jenazah.
 
Namun dari tiga perahu yang mengangkut rombongan, satu diantaranya dihantam ombak hingga perahu terbalik, kata Mackbon seraya menambahkan, dari keterangan Pdt Daud Sobi terungkap perahu yang mengangkut Kadistrik, istri dan keluarga itu saat mendekati bibir pantai dihamtam ombak dan terbalik.

Insiden itu menyebabkan lima orang meninggal, termasuk Kadistrik Auri dan istrinya Ance Wamea dan satu orang selamat yakni Samuel (21 th), kata mantan Kapolres Mimika.

Dia menambahkan, dari laporan yang diterima saat rombongan melintas angin kencang dan ombak besar hingga menyebabkan perahu terbalik.

Adapun nama-nama korban yang meninggal yaitu Kadistrik Auri Hans Feri Rumkabu, Ny. Ance Wamea (istri Kadistrik Airu), Oktovina Pasik Demitou (40 th), Poni Tier (35 th) dan Alfredo Sudak.
 
Jenazah setelah dievakuasi langsung dibawa ke Puskesmas Demta, tambah Mackbon.

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar