Pelaku yang terbukti melakukan perusakan ada delapan orang
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 24 orang diamankan pihak kepolisian lantaran diduga terlibat dalam kericuhan dan perusakan di Mall AEON Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Selasa pagi (25/2).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan dari 24 orang yang diamankan delapan orang telah terbukti melakukan perusakan.

"Pelaku yang terbukti melakukan perusakan ada delapan orang sedangkan 16 orang diamankan sementara sebagai saksi," kata Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu.

Delapan orang yang terbukti melakukan perusakan itu antara lain berinisial AW, SA, HR, AB, IF, DA, AAS dan FAS.

Baca juga: Ricuh di Mall AEON JGC dipicu kekesalan warga terdampak banjir

Meski terbukti melakukan perusakan, polisi belum menetapkan delapan pelaku tersebut sebagai tersangka.

Yusri mengatakan polisi masih mendalami peran mereka dalam kasus tersebut.

Sedangkan untuk 16 orang lainnya, Yusri menyebut pihaknya mengamankan mereka untuk dimintai keterangan terkait insiden perusakan AEON Mall.

Saat ini, delapan pelaku dan 16 saksi tersebut masih diamankan di Polres Metro Jakarta Timur untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Baca juga: Polisi tangkap delapan remaja diduga terkait kericuhan Mall AEON

"Sementara untuk pelaku yang diamankan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolrestro Jakarta Timur," kata Yusri.

Diketahui Mall AEON Jakarta Garden City pada Selasa pagi didatangi oleh ratusan orang yang kemudian menggelar unjuk rasa yang berujung ricuh.

Massa yang berunjuk rasa menuding mal sebagai penyebab banjir yang terjadi di sekitar wilayah Jakarta Garden City, namun belum diketahui pasti alasan dari unjuk rasa tersebut.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020