Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai Rabu hingga Kamis (20/2) untuk memberikan kuliah umum di Universitas Mataram, meresmikan bank wakaf, dan melakukan peninjauan beberapa program pemerintah.

Sejumlah program pemerintah, seperti rekonstruksi pascabencana Lombok, penanggulangan stunting, serta pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Wapres Ma’ruf tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu pukul 08.55 WIB, kemudian berangkat dengan menggunakan pesawat kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU pukul 09.00 WIB.

Wapres dan rombongan dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Lombok pukul 12.55 WITA.

Baca juga: PMI membangun 20 tempat MCK di lokasi terdampak bencana gempa Lombok

Baca juga: Pemerintah dorong upaya penanggulangan stunting

Baca juga: Wapres Ma'ruf pimpin rapat penanggulangan kemiskinan dan "stunting"


Agenda pertama Wapres adalah memberikan kuliah umum dan berdialog dengan mahasiswa di Universitas Mataram. Agenda kedua, Wapres akan meninjau program rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana gempa bumi di Lombok.

Keesokan harinya, Wapres dijadwalkan meninjau proyek-proyek wisata Mandalika, pengembangan UMKM, penanggulangan stunting, dan terakhir peresmian Bank Wakaf Ahmad Taqiudin Mansur Atqia.

Wapres diagendakan kembali ke Jakarta, Kamis sore.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja adalah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, anggota DPR RI Helmi Faishal Zaini, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Muhammad Imam Azis, serta Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Bambang Widianto.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020