Mantan Kapolda Kalbar ajak personel polisi cintai institusi

id kapolda kalbar,didi haryono,sertijab polda kalbar

Mantan Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono berpesan kepada personel Polda Kalbar untuk mencintai institusi Polri dan terus bekerja dengan penuh semangat dan profesional  (Istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Mantan Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono berpesan kepada personel Polda Kalbar untuk mencintai institusi Polri dan terus bekerja dengan penuh semangat dan profesional.

"Cintailah institusi kita (Polri), karena ini adalah tempat, rumah kita untuk menumpang hidup, baik untuk diri sendiri dan bagi keluarga besar," kata Didi Haryono kepada seluruh personel Mapolda Kalbar saat memimpin apel di halaman Mapolda Kalbar, Rabu.

Jenderal bintang dua putra daerah Kalimantan Barat ini juga mengatakan, bahwa institusi Polri sudah banyak memberikan hal terbaik, baik kepada dirinya dan masyarakat Kalbar umumnya.

"Banyak hal yang sudah institusi berikan yang terbaik kepada kita, sehingga mari kita jaga nama baik institusi, apalagi hingga menciderainya," ajaknya.

Dia juga meminta kepada semua personel Polda Kalbar, untuk tetap menjaga soliditas dan kekompakan.

"Saya sudah anggap kalian adalah adik-adik saya dan junior-junior yang luar biasa dan hebat," ujarnya.

Ia melanjutkan selama dua tahun lebih menjabat sebagai Kapolda Kalbar dapat dirasakan sehingga Polda Kalbar mendapat banyak apresiasi baik di tingkat nasional maupun daerah.

Berbagai penghargaan memang pernah diraih selama kurun waktu kepimpinan Irjen Pol Didi Haryono, diantaranya, dua tahun berturut turut mendapatkan penilaian dengan kategori baik oleh masyarakat Kalbar, yang penilaian itu dilakukan oleh tim survei dari Universitas Tanjungpura, Pontianak.

Terakhir dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polda Kalbar atas kerja sama dan meminta maaf secara pribadi jika ada melakukan kesalahan.

Irjen Pol Didi Haryono telah menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolda Kalbar kepada Irjen (Pol) Remegius Sigid Tri Hardjanto saat serah terima jabatan yang dilaksanakan pada Selasa (11/2) yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi, Idham Azis.

Saat ini, Irjen (Pol) Didi Haryono mendapat tugas baru sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri.

Baca juga: Kapolda Kalbar imbau masyarakat jangan sebar hoaks tentang corona

Baca juga: Kapal Kargo "Surya Pekik" tenggelam di alur Sungai Kapuas Pontianak

Baca juga: Polair Polda Kalbar amankan penambang pasir ilegal

Pewarta : Andilala
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar