Kapolda Kalbar imbau masyarakat jangan sebar hoaks tentang corona

id polda kalbar,virus corona,Hoaks

ilustrasi virus corona (HO)

Pontianak (ANTARA) - Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono mengimbau kepada seluruh masyarakat di provinsi itu agar jangan menyebarkan berita bohong atau hoaks, apalagi dikaitkan dengan penyebaran penyakit yang disebabkan virus corona.

"Janganlah kita menyebarkan berita-berita hoaks, apalagi belum tahu pokok permasalahan namun sudah disebarkan media sosial. Apalagi terkait penyebaran virus corona yang dampaknya sangat meresahkan masyarakat," kata Didi Haryono di Pontianak, Senin.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar jangan mudah terpengaruh dan percaya oleh berita-berita yang belum pasti sumbernya atau berita bohong tersebut.

"Lebih baik masyarakat tanyakan langsung kepada instansi terkait yang memang benar-benar menangani hal itu," ujarnya.

Kapolda Kalbar juga berharap para awak media juga harus bisa menyajikan berita-berita yang benar-benar sesuai fakta dan bisa dipertanggungjawabkan, sehingga tidak meresahkan masyarakat.

"Sajikanlah berita-berita yang tidak membuat masyarakat resah. Di Kalbar hingga saat ini di seluruh wilayah masih dalam kondisi kondusif," katanya.

Terhadap beberapa berita-berita yang telah diindikasi hoaks terkait virus corona, Kapolda Kalbar kembali menjelaskan, hingga saat ini pihaknya sedang mendalami kasus penyebaran hoaks tersebut.

"Sekali lagi, janganlah menyebarkan berita-berita hoaks, karena itu dosanya besar," katanya.

Baca juga: KSOP-Polair Polda Kalbar periksa satu kapal asal Tiongkok

Baca juga: Pemprov Kepri minta pelajar Natuna tidak diliburkan

Baca juga: Kepala BKPM mulai khawatir dampak Virus Corona terhadap investasi

Pewarta : Andilala
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar