Paskah Nasional 2020 bakal dihadiri tokoh agama dunia

id Paskah nasional 2020,Sulawesi utara,Panitia nasional paskah

Olly Dondokambey (1)

Manado (ANTARA) - Perayaan Paskah Nasional 2020 akan bakal dihadiri tokoh-tokoh agama dunia di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

"Rencananya, akan dilaksanakan Sabtu 18 April di Stadion Maesa Tondano, Minahasa kian dimantapkan. Dengan mengusung tema "Kebangkitan Kristus Membawa Harapan Baru", hajatan besar yang didukung 8 organisasi gereja di Indonesia ini bakal dihadiri sejumlah tokoh agama se-dunia," kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Manado, Selasa.

Ia mengatakan perayaan Paskah Nasional 2020 ini akan menjadi corong antar umat beragama di Indonesia dan akan berusaha melalui Presiden Jokowi untuk mengundang Paus Fransiskus Jorge Mario Bergoglio untuk menghadiri Paskah dan Pertemuan FKUB seluruh Indonesia.

Baca juga: Perayaan Paskah di Katedral angkat tema sila ke empat Pancasila

"Kami akan mengundang tokoh-tokoh agama dunia untuk hadir dalam acara Paskah Nasional," kata Olly didampingi Sekretaris Umum PGI Pdt Jeklevyn Manuputty di acara pelantikan dan rapat panitia di GMIM Eben Haezer Bumi Beringin.

Ketua Umum Panitia Paskah Nasional 2020 Dr Jan Maringka, Ketua Harian Paskah Nasional 2020 Alvin Taulu, Sekretaris Panitia Jemmy Mokolengsang, Bendahara Dr Roland Roeroe menjelaskan selain acara ibadah perayaan Paskah di Stadion Maesa Tondano, acara Paskah Nasional 2020 akan di warnai dengan kegiatan Konser Paskah, Internasional Youth Camp dan Bakti Sosial.

Internasional Youth Camp akan di gelar 16-18 April, Ibadah Perayaan Paskah Sabtu 18 April, Konser Paskah 19 April dan Bakti Sosial 26 April di sejumlah panti asuhan.

"Kami panitia akan berusaha memberikan yang terbaik untuk suksesnya acara ini," kata Sekretaris Jemmy Mokolengsang.

Baca juga: Ibadah perayaan Paskah nasional di Poso diikuti belasan ribu jemaat
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar