Sedikitnya 100 personel Polda Sulteng dikerahkan dan dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto untuk membantu korban banjir bandang di sana
Palu (ANTARA) - Ratusan aparat diterjunkan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah untuk membantu korban banjir bandang di Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, Jumat.

"Sedikitnya 100 personel Polda Sulteng dikerahkan dan dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto untuk membantu korban banjir bandang di sana" kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto.

Ia mengatakan ratusan personel kepolisian tersebut sudah berada di lokasi banjir bandang yang menyebabkan pemukiman penduduk tertanam material lumpur dan bebatuan sejak pukul 11.00 WITA.
 
Sejumlah aparat kepolisian Polda Sulteng memberikan pelayanan kesehatan kepada salah satu korban banjir bandang di Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (13/12/2019).(FOTO ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng).

Meski baru tiba Jumat menjelang siang, lanjutnya, Kamis malam (12/12) saat bencana yang mengakibatkan dua warga meregang nyawa itu, personel kepolisian dari Polres Sigi sudah berada di lokasi banjir bandang untuk membantu dan mengevakuasi warga.

"Setibanya di lokasi bencana ratusan personil Polda Sulteng langsung membersihkan rumah korban dan ruas jalan yang ditutupi lumpur serta menyalurkan bantuan makanan berupa beras, minuman dan lain-lain serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: TNI bangun dapur umum untuk korban banjir bandang Sigi

Baca juga: Kapolda Sulteng-Danrem turun bantu korban banjir bandang Sigi

Baca juga: BNPB: Dua orang meninggal akibat banjir lumpur di Kabupaten Sigi

Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019