Keberhasilan RSUD Soekarno meraih Sertifikat Kelulusan Akreditasi SNARS ini, dapat terus memberikan semangat dan terus berjuang untuk melayani masyarakat
Pangkalpinang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima Sertifikat Kelulusan Akreditasi Paripurna Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi perdana, karena dinilai berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah itu.

"Pemprov sebagai pemilik RSUD Soekarno, terus melakukan dukungan penuh mulai dari proses akreditasi, bimbingan akreditasi, survey simulasi dan survey penilaian akreditasi," kata Pj Sekda Provinsi Kepulauan Babel, Yulizar Adnan di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan keberhasilan RSUD Soekarno meraih Sertifikat Kelulusan Akreditasi SNARS ini, dapat terus memberikan semangat dan terus berjuang untuk melayani masyarakat.

Apalagi, katanya, Kementerian Kesehatan telah menetapkan RSUD Soekarno sebagai rumah sakit rujukan provinsi yang mampu mengampuni melayani masyarakat di empat kabupaten/kota di Pulau Bangka.

"RSUD Soekarno merupakan Rumah Sakit Kelas B nonpendidikan dan telah melaksanakan akreditasi program khusus pada tanggal 27 Oktober 2016, dan telah lulus akreditasi perdana pada tanggal 17 Oktober 2019," ujarnya.

Selain itu, RSUD Soekarno juga telah lulus dengan tingkat Paripurna SNARS Edisi 1, dan tidak terjadi pemutusan kontrak dengan BPJS Kesehatan, karena akreditasi rumah sakit merupakan salah satu syarat mutlak untuk tetap melanjutkan kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

"Keberhasilan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai motivasi bagi civitas hostalia untuk tetap semangat dan tetap berjuang dalam mempertahankan dan meningkatkan hasil yang telah dicapai sebagai salah satu upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat, " kata Yulizar Adnan.

Ketua Eksekutif KARS, Sutoto memberikan apresiasi kepada RSUD Soekarno yang telah mampu mendapatkan Akreditasi.

"Prestari ini baru masih permulaan, dan harus terus maju. Yang penting pasiennya memiliki kepercayaan kepada Rumah Sakit ini," katanya.

Ia berharap, dengan diterimanya sertifikat Kelulusan Akreditasi Paripurna SNARS, dapat meningkatkan prestasi yang dimiliki RSUD Soekarno saat ini, berkembang menjadi rumah sakit berstandar Internasional dengan segala fasilitas dan pelayanan kesehatan yang diberikan,

Baca juga: Menkes: Akreditasi RS agar masyarakat periksa kesehatan

Baca juga: Akreditasi RS untuk perlindungan kesehatan masyarakat

Baca juga: KARS lakukan percepatan akreditasi RS untuk persyaratan BPJS

Pewarta: Aprionis
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019