Surabaya (ANTARA) - Asprov PSSI Jawa Timur langsung bergerak menyusul ditetapkannya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dengan melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak.

"Kami siap memberikan dukungan maksimal agar gelaran ini sukses," ujar Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh saat dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Kamis.

Indonesia resmi ditunjuk oleh FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 setelah mengungguli dua pesaing yang juga mencalonkan diri menjadi penyelenggara yaitu Brazil dan Peru.

Baca juga: Indonesia resmi jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021

Asprov PSSI Jatim, kata dia, dalam waktu dekat berkoordinasi dengan Pemkot Surabaya, terutama Wali Kota Tri Rismaharini, terlebih "Kota Pahlawan" menjadi salah salah satu dari 10 venue yang digunakan menggelar pertandingan.

Sebelum bertemu dengan Tri Rismaharini, kata dia, Asprov PSSI Jatim akan menggelar rapat Exco dalam waktu dekat untuk membahas program serta pembuatan rundown kerja hingga 2021.

Selain itu, pihaknya juga segera bergegas mempersiapkan fasilitas pertandingan, mulai dari lapangan utama hingga lima stadion pendamping untuk latihan tim-tim kontestan.

Baca juga: Presiden apresiasi Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20

Menurut dia, ini momentum yang sangat baik bagi persepakbolaan dan pecinta bola di Tanah Air, khususnya di Surabaya dan Jatim.

"Kami ingin memastikan persiapan sesempurna mungkin agar tak mengecewakan semua pihak," tuturnya.

Sementara itu, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis, pengumuman tersebut dilakukan dalam rapat Dewan FIFA yang digelar di Shanghai, China, Kamis (24/10) siang WIB.

Baca juga: Menpora tunggu laporan PSSI soal tuan rumah Piala Dunia U20

Total ada 10 stadion yang siap digunakan untuk menggelar Piala Dunia U-20 dua tahun mendatang, yaitu Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor dan Stadion Manahan di Solo.

Berikutnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Stadion Mandala Krida di Yogyakarta, Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Wibawa Mukti di Cikarang Timur, Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi) serta Stadion Si Jalak Harupat di Bandung.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019