Kapolda Babel pimpin patroli keamanan

id polda babel, pengamanan babel,kapolda babel patroli

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono mendampingi Kapolda Babel Brigjen Istiono, saat hendak menggelar patroli. (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Drs Istiono MH memimpin langsung kegiatan patroli untuk menjamin keamanan di Kabupaten Bangka saat pelantikan presiden dan wakil presiden RI hasil Pemilu 2019.

Patroli keliling di seputaran Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, di Sungailiat, Minggu, diikuti Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Dandim 0413/Bangka, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, dan sejumlah komunitas masyarakat.

"Patroli yang digelar Sabtu (19/10) malam atau setelah penyampaikan deklarasi dukungan pelantikan presiden dan wakil presiden oleh forkopimda di hutan kota sekitar pukul 20.00 WIB," kata Kapolres.
Baca juga: TNI - Polda Babel gelar rapat pimpinan pengamanan Pemilu 2019

Dia menyatakan, kondisi wilayah hukum Polres Bangka sampai saat ini cukup aman dan kondusif tanpa ada aksi yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
Kapolda Babel Brigjen Drs Istiono MH,saat hendak menggelar patroli. (babel.antaranews.com/kasmono)

Kapolda Babel Brigjen Istiono saat doa bersama kebangsaan dan pentas seni budaya menyampaikan bahwa wilayah Bangka Belitung merupakan miniatur negara Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, agama, dan budaya.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali bersatu, perbedaan pilihan pada pemilu yang lalu sudah selesai, kita sama-sama mendukung pemerintah untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," kata Kapolda.
Baca juga: BPBD Babel siagakan TRC di objek wisata

Kapolda menyampaikan filosofi "Rajawali" yang mengandung makna tentang pentingnya nilai-nilai persatuan dan kesatuan yang harus ditanamkan dan dijaga oleh seluruh masyarakat.

Pewarta : Kasmono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar