Pengamanan di Kompleks Parlemen diperketat

id Pelantikan Presiden

Kendaraan taktis disiagakan di belakang Gedung Nusantara, tempat acara pelantikan Presiden-Wapres 2019-2024, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu. (Imam B)

Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan Polri dan TNI memperketat pengamanan di Kompleks Parlemen, Jakarta jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada Minggu sore.

Pengamanan diperketat sejak pagi meskipun rangkaian acara baru dimulai pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Pelantikan Presiden, kompleks parlemen steril dari karangan bunga

Baca juga: Petugas berlakukan penjagaan berlapis di sekitar gedung parlemen

Baca juga: Jelang pelantikan presiden, ruas jalan seputar Istana ditutup

Baca juga: Jelang pelantikan, Jokowi tinjau Gedung MPR-DPR


Berdasarkan pantauan di lapangan, akses kendaraan memasuki Kompleks Parlemen sangat dibatasi. Akses terbatas kendaraan bagi kalangan umum untuk masuk Kompleks Parlemen, melalui pintu belakang di Jalan Gelora.

Jalur akses kendaraan menuju Kompleks Parlemen dari arah Stasiun Palmerah dan dari Jalan Asia-Afrika (depan Hotel Mulia) sudah ditutup sejak Sabtu (19/10) malam.

Di depan pintu masuk Kompleks Parlemen dari Jalan Gelora sudah bersiaga mobil Baraccuda. Sementara itu akses masuk dari gerbang utama di Jalan Gatot Subroto masih proses sterilisasi sehingga tidak bisa dilalui untuk sementara.

Sementara itu di kawasan dalam Kompleks Parlemen, kendaraan yang masuk melalui pintu belakang diperiksa ketat oleh aparat Kepolisian dan anjing pelacak.

Di belakang Gedung Nusantara, tempat pelantikan Presiden-Wapres terpilih, sudah disiagakan kendaraan taktis.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar