Kami tidak mengenal kegiatan pelaku itu, karena mereka itu tinggal di dalam rumah saja, katanya
Pandeglang (ANTARA) - Pelaku penusukan terhadap Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto yang tinggal di Kampung Sawah, Desa Menes Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang tertutup dan tidak bergaul dengan tetangga.

"Kami melihat keluarga pelaku penusukan terhadap Pak Wiranto yang tinggal di kontrakan sejak setahun terakhir itu orangnya tertutup," kata Yayah, tetangga pelaku di Desa Menes Kabupaten Pandeglang, Kamis.

Pelaku itu sehari-hari berprofesi sebagai pedagang pulsa dan pedagang pakaian secara online. Pasangan suami isteri itu memiliki seorang anak perempuan (13 tahun), tetapi belakangan ada seorang wanita dan tinggal bersama bersama.

Baca juga: Pelaku penyerangan Wiranto sempat pamit ke Kalimantan jadi ABK

Baca juga: Terduga pelaku penusuk Menkopolhukam jarang berbaur dengan warga

Baca juga: Pelaku penyerangan Menko Polhukam Wiranto dikenal jago IT


"Kami tidak mengetahui wanita itu, apakah saudaranya atau isterinya karena tinggal bersama," katanya.

Tokoh masyarakat Ahmad Sanusi yang juga Ketua RT04 Kampung Sawah, Desa Menes mengatakan, dirinya sama sekali tidak mengetahui pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto berasal dari daerah mana.

Ia mengaku baru menjabat ketua RT sehingga belum mengetahui seluruh warganya, terutama yang tinggal di kontrakan. Selain itu juga, kendati mereka tinggal di wilayahnya tapi kurang bersosialisasi dengan warga setempat.

"Kami tidak mengenal kegiatan pelaku itu, karena mereka itu tinggal di dalam rumah saja," katanya.

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019