Laga ini tidak mudah karena Barito bermain untuk menang. Para pemain menunjukkan kemauan besar sehingga kami bisa mendapatkan hasil maksimal
Bekasi (ANTARA) - Pelatih sementara Persija Jakarta Sudirman menyebut skuatnya meraih tiga poin penting dalam laga Liga 1 Indonesia 2019, Senin, atas Barito Putera yang mereka menangkan 1-0.

"Ini poin penting bagi Persija untuk memperbaiki posisi di klasemen," ujar Sudirman usai pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Pelatih sementara yang sebelumnya menangani tim U-20 Persija ini menilai skuatnya memiliki keinginan menggebu untuk bangkit.

Macan Kemayoran tidak mau berlama-lama di zona bawah klasemen Liga 1.

Semangat perbaikan itu diterjemahkan dengan baik oleh para pemain Persija di lapangan. Mereka berhasil meredam dan mengandaskan perlawanan Barito yang turun dengan kekuatan penuh.

"Laga ini tidak mudah karena Barito bermain untuk menang. Para pemain menunjukkan kemauan besar sehingga kami bisa mendapatkan hasil maksimal," kata Sudirman.

Baca juga: Heri Susanto antar Persija bungkam Barito Putera 1-0

Pencetak gol tunggal Persija Heri Susanto juga menganggap kemenangan ini sebagai awal kebangkitan Persija.

Heri tidak ingin larut dalam euforia atas golnya, yang menjadi gol keduanya di Liga 1 musim ini. Yang penting bagi pemain bernomor punggung 94 itu adalah Persija meraih tiga poin.

"Alhamdulillah saya diberikan rezeki berupa gol itu. Akan tetapi, ini bukan tentang siapa yang mencetak gol karena yang penting Persija menang," tutur pemain berusia 25 tahun itu.

Gol tunggal Heri Susanto pada menit ke-53 membawa Persija menang 1-0 atas tuan rumah Barito Putera dan sekaligus menjadi kemenangan keempat Persija dari 18 pertandingan Liga 1 Indonesia musim ini.

Macan Kemayoran naik ke posisi ke-13 dalam klasemen sementara Liga 1  dengan 20 poin dari 18 pertandingan.

Baca juga: Persija-Barito Putera imbang 0-0 babak pertama
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019