Depok (ANTARA) - Universitas Indonesia mengumumkan tiga calon rektor yang lolos untuk selanjutnya melakukan debat publik pada 25 September 2019.

"Penetapan rektor terpilih juga dilakukan pada 25 September 2019," kata kata Kepala Humas dan KIP UI Rifelly Dewi Astuti di Depok, Kamis.

Ketiga calon rektor tersebut adalah Prof. Dr. rer. nat. Abd Haris, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D dan Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, MPH, SpOG(K).
Baca juga: UI jaring putra-putri terbaik jadi calon rektor

Ketiga nama tersebut sesuai dengan Berita Acara BA-461/UN2.MWA/OTL.01/2019 tanggal 19 September 2019 yang ditetapkan pada Rapat Paripurna Majelis Wali Amanat UI (MWA UI) pada Kamis (19/9) di kampus UI Salemba.

Sebelum mengerucut menjadi tiga besar, ke-tujuh Calon Rektor UI mempresentasikan visi misi, rencana strategis, capaian UI serta gagasan mereka di hadapan 17 Anggota MWA UI serta tanya jawab dengan para panelis.

Ke-empat panelis yaitu Prof. Ir. Roy Sembel, M.B.A., Ph.D., CSA ; Prof. Dr. Komaruddin Hidayat ; Dr. Handry Satriago ; Nadiem Anwar Makarim, MBA.
Baca juga: Hikmahanto mundur sebagai bakal calon rektor UI

Sebagai tahapan akhir pada Proses Pemilihan Rektor, UI akan menggelar Debat Publik 3 Calon Rektor UI di Balai Sidang UI kampus Depok, 25 September 2019 yang akan datang.

Agenda ini terbuka untuk umum dan diperkenankan bagi sivitas akademika dan masyarakat umum untuk hadir dan turut menjadi saksi proses Pemilihan Rektor UI Periode 2019 -2024.

Demikian pula, penetapan Rektor UI terpilih akan dilakukan pada hari yang sama yaitu 25 September 2019 – usai pelaksanaan Debat Publik.
Baca juga: Tiga Calon Rektor UI Akan Lakukan "Cyber Debate"

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019