Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan hingga kini belum mendapatkan kabar tentang penyerang Ezechiel Ndouassel sehingga dia belum bisa memastikan pemain berkebangsaan Chad itu akan bermain menghadapi Semen Padang.

"Masih belum ada kabar, jadi saya tidak bisa berkata apa pun," kata Robert di Graha Persib, Bandung, Selasa.

Penyerang andalan Persib itu hingga kini belum kembali ke Indonesia setelah dipanggil untuk memperkuat Timnas Chad untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat Persib melawan Tira Persikabo di Bogor, Sabtu (14/9), Ezechiel absen membela Maung Bandung.

Dengan ketiadaan Ezechiel, Robert dipaksa putar otak agar tidak kalah saat menjamu Semen Padang asuhan pelatih baru Eduardo Almeida.

Robert yakin Kabau Sirah akan bermain agresif karena menempati urutan terbawah klasemen.

Baca juga: Semen Padang bawa empat pemain asing tandang hadapi Persib Bandung

"Mereka ingin keluar dari zona degradasi jadi kami harus bersiap menghadapi tim yang bermain agresif," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Robert berharap mendapat kabar baik dari pemain nomor 10-nya itu. Namun jika Ezechiel tiba-tiba datang, ia akan kembali meramu persiapan guna menaklukan Semen Padang.

"Pemikiran pertama saya adalah saya berdoa tidak ada hal buruk terjadi. Dan berikutnya, kita lihat nanti ketika dia (Ezechiel) sudah kembali," kata Robert.

Kapten Persib Supardi Nasir menginginkan timnya menaiki klasemen Liga 1 dengan  mengunci tiga poin di kandang, tapi dia ingin hal itu menjadi tekanan bagi rekan-rekan setimnya.

"Kita punya tekad untuk meraih poin penuh, terapi tidak harus menjadi beban bagi pemain. Mudah-mudahan apa yang kita tekadkan tercapai," kata Supardi.

Persib menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, esok Rabu pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Tira Persikabo minta maaf soal penyerangan bus pemain Persib

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019