akhirnya bisa melihat betapa megahnya monumen yang terbuat dari perunggu itu,
Gorontalo (ANTARA) - Monumen Presiden Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie di Isimu, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, ramai dikunjungi warga setempat untuk mengabadikan momen bersama pasangan, keluarga atau teman saat sore menjelang malam hari, Jumat.

Salah seorang pengunjung, Sri Rafika mengaku kagum pada sosok Habibie yang merupakan cendekiawan hebat yang dimiliki Indonesia.

"Alasan tersebut yang membuat saya bersama suami sangat senang dapat mengabadikan momen di monumen BJ Habibie ini," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa BJ Habibie sangat berjasa bagi Indonesia dan patut untuk menjadi teladan bangsa.​​​​​​​

Ia juga mengaku merasa terinspirasi pada Habibie seperti banyak warga Indonesia lainnya yang sangat bangga pada sosok genius  beretnis Gorontalo-Jawa tersebut.

Baca juga: BJ Habibie Wafat - Warga panjat tembok monumen TMPNU Kalibata


Pengunjung lainnya, Indah Kau, juga merasa kagum pada BJ Habibie dan mengaku baru pertama kali mengunjungi monumen tersebut.

"Sebelumnya saya sudah pernah dengar dari teman-teman tentang telah dibangunnya monumen BJ Habibie di Gorontalo yang lokasinya tidak jauh dari tempat saya tinggal," ujar Indah.

 Dirinya bersama teman-temannya akhirnya bisa berkunjung langsung dan melihat betapa megahnya monumen yang terbuat dari perunggu itu.

"Kecerdasan dan kemampuan BJ Habibie sangat membuat saya terdorong untuk terus giat belajar agar bisa menimba  ilmu hingga keluar negeri," katanya.

 Baca juga: Karangan bunga penuhi monumen Habibie-Ainun di Pare-pare
 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019