Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Widodo beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan sejumlah istri menteri dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) meninjau sosialisasi pengasuhan anak di Graha Saba Buana, Kota Surakarta, sebagai bagian dari rangkaian Pelatihan Akbar Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Surakarta.

Iriana, Mufidah, serta ibu-ibu OASE KK berdialog dengan 1.200 peserta dalam acara yang diselenggarakan pada hari Kamis.

Para guru PAUD yang hadir berasal dari sejumlah kota di Jawa Tengah, seperti Surakarta, Boyolali, Sragen, Purworejo, bahkan Madiun, Jawa Timur.

Dialog itu berfokus pada pentingnya pendidikan karakter bagi guru PAUD dalam mengajar para murid, kesehatan keluarga, lingkungan bersih, dan lingkungan hijau.

Baca juga: Ibu Negara sosialisasikan pentingnya cuci tangan kepada murid PAUD

Baca juga: Iriana Jokowi kunjungi PAUD Putra Pertiwi



"Yang pertama kali saya ingin tularkan kepada anak-anak, saya ingin menyambut mereka dengan penuh senyuman," ujar peserta ketika menyampaikan kesan dalam pelatihan itu.

Menurut siaran pers dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Setpres, Erlin Suastini, pada acara itu Iriana juga membahas kekerdilan pada anak-anak.

Selain kasih sayang melalui peluk dan cium, menurut dia, anak-anak juga harus diberi makanan sehat dan bergizi.

Selain itu, Ketua OASE KK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo menjelaskan bahwa OASE KK telah melaksanakan pelatihan akbar bagi guru-guru PAUD di beberapa kota di Indonesia.

Pelatihan ini merupakan bagian dari program kerja bidang I OASE KK dan telah diikuti oleh puluhan ribu guru PAUD di seluruh wilayah Indonesia.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019