semoga kita menjadi haji yang mabrur,
Mamuju (ANTARA) - Sebanyak 269 haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 11 asal Sulawesi Barat  tiba di Kabupaten Mamuju setelah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag Mamuju) Syamsuhri Halim, usai menerima jamaah haji Kabupaten Mamuju Selasa, mengatakan, jamaah haji Kabupaten Mamuju kembali dalam keadaan tidak utuh.

Ia mengatakan, salah satu haji atas nama, Hasnah Binti Sammuare umur 70 tahun yang beralamat di Kelurahan Binanga Kecamatan Mamuju, meninggal dunia, di Arab Saudi kota Mekkah.

"Seorang haji asal Kelurahan Binanga  meninggal dunia di Arab Saudi, sehingga hanya 269 orang haji Mamuju yang kembali ke Tanah Air sementara yang sebelumnya berangkat ke Tanah Suci mencapai 270 orang.

Baca juga: 450 jamaah haji Sulbar tiba di tanah air


Dalam kesempatan itu ia menyampaikan, bahwa haji mabrur adalah haji yang mempertahankan segala amalan   yang pernah dilaksanakan di tanah suci Mekkah dan Madinah serta mengamalkannya sampai sekarang dan masa akan datang.

"Mari jaga ihram, amalan wajib dan amalan Sunnah kita dengan membuktikan setiap saat, semoga kita menjadi haji yang mabrur," katanya.

Sementara itu, jamaah haji Mamuju, menyampaikan ucapan terima  kasih dan rasa syukur atas pelayanan serta fasilitas yang terbaik diberikan kepada Jamaah oleh Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, maupun Provinsi dan Pusat selama membimbing pelaksanaan haji sehingga terlaksana dengan baik.* 


Baca juga: Karena sakit, satu anggota jamaah Mamuju minta "tanazul"

 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019