Banuelos : Madura United sangat kuat

id persija jakarta,madura united,liga 1,jakmania, bambang pamungkas, sape kerap, Julio Banuelos

Pelatih Persija Julio Banuelos. ANTARA/HO/Media Persija

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim Persija Jakarta Julio Banuelos menganggap Madura United sebagai tim yang sangat kuat dan berpotensi menyulitkan skuatnya pada pertandingan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 di Madura, Jumat (16/8).

"Madura adalah tim yang sangat kuat di semua lini," kata Banuelos, dikutip dari tim media Persija di Jakarta, Senin.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol menyebut timnya memiliki kualitas untuk menaklukkan Madura United.

Baca juga: Andritany: Persija dalam situasi sulit

Tim yang berjuluk Macan Kemayoran pada klasemen kompetisi tertinggi di Tanah Air ini berada di posisi 17. Kondisi berbeda dengan Madura United yang berada di posisi 3. Meski demikian, Banuelos percaya diri skuatnya mampu mendapatkan tiga poin dari laga yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur itu.

"Para pemain dalam kondisi senang mengikuti latihan dan menunjukkan sikap luar biasa. Dengan sikap ini dan persiapan yang cukup, performa Persija juga akan sangat baik," tutur Banuelos.

Persija Jakarta sedang mendapatkan sorotan terkait performa mereka yang belum prima di Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Bambang Pamungkas dan kawan-kawan yang merupakan juara Liga 1 Indonesia 2018 itu terseok-seok untuk meraih poin maksimal. Terakhir, tim yang mempunyai pendukung fanatik yaitu Jakmania harus puas berbagi poin dengan Bhayangkara FC. Saat ini Persija baru mengumpulkan delapan poin dari sembilan pertandingan.

Baca juga: Persija Jakarta ditahan imbang Bhayangkara FC 1-1

Ada pun Madura United pada musim ini dikenal sebagai tim bertabur bintang karena diperkuat nama-nama terkenal di dalamnya seperti Alberto Goncalves, Andik Vermansah dan Greg Nowokolo. Saat ini anak asuh Dejan Antonic ini berada di posisi tiga klasemen dengan raihan 22 poin dari 12 pertandingan

Akan tetapi, tim yang berjuluk Sape Kerap ini belum menang di tiga laga terakhirnya di Shopee Liga 1 2019, di mana mereka meraih satu kali kekalahan dan dua kali imbang.

Baca juga: Persebaya ditahan imbang Madura United 2-2

Baca juga: Pelatih Madura United puas timnya mampu tahan Persebaya

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar