Benar, sudah ada penurunan harga jual tiket dari harga biasanya
Meulaboh (ANTARA) - Harga jual tiket maskapai berjadwal Wings Air (Lion Group) rute Bandara Internasional Kualanamu (Sumatera Utara) ke Bandara Cut Nyak Dhien (Aceh) sejak beberapa hari terakhir mengalami penurunan harga jual dari biasanya.

Data terbaru yang diperoleh ANTARA dari situs pencarian tiket pesawat, harga jual tiket untuk sekali terbang dari Sumatera Utara ke Aceh dijual seharga Rp750.700 untuk sekali terbang, sebaliknya untuk rute Aceh-Sumatera Utara dijual dengan harga Rp675.700 atau selisih sekitar Rp75.000 untuk sekali terbang.

Padahal biasanya, harga jual tiket dari Bandara Kualanamu (Sumatera Utara) ke Bandara Cut Nyak Dhien (Aceh) dijual sekitar Rp778.000 untuk sekali terbang dan sebaliknya dijual seharga lebih dari Rp800.000 untuk sekali terbang.

"Benar, sudah ada penurunan harga jual tiket dari harga biasanya," kata Petugas Wings Air Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Aceh, Sunardi yang dikonfirmasi Antara di Meulaboh, Senin.

Pihaknya berharap dengan adanya penurunan harga jual tiket pesawat ke wilayah itu dapat meningkatkan jumlah masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan ke Aceh atau pun sebaliknya ke Sumatera Utara dan tujuan lainnya.

Sunardi juga mengakui selama ini dampak dari tingginya harga jual tiket menyebabkan tingkat keterisian kursi pesawat untuk setiap penerbangan mengalami penurunan dan hanya terisi sekitar 50 hingga 60 persen untuk sekali terbang.

"Semoga masyarakat kembali menggunakan jasa pesawat udara untuk beraktivitas atau pun berbisnis," ujarnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019