Pelatih Madura United puas timnya mampu tahan Persebaya

id madura united, persebaya surabaya,dejan antonic,liga 1,stadion gbt

Pemain Madura United Slamet Nur Cahyo (kanan) saat berebut bola dengan gelandang Persebata Rachmat Irianto pada laga pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (10/08/2019) sore. (ANTARA/Moch Asim)

Surabaya (ANTARA) - Pelatih Madura United Dejan Antonic mengaku cukup puas setelah timnya mampu menahan imbang Persebaya dengan skor 2-2 pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu.

"Hasil yang sangat kami syukuri bisa mencuri poin di kandang Persebaya," kata Dejan Antonic ketika ditemui usai pertandingan.

Pada pertandingan bergengsi ini, Persebaya tertinggal terlebih dahulu lewat gol Alberto Goncalves menit ke-11 dan pada menit 42 Amido Balde menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Bajol Ijo kembali tertinggal lewat pinalti Alberto Goncalves menit 67. Beruntung tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Irfan Jaya menit ke-80.

Baca juga: Persebaya ditahan imbang Madura United 2-2

Menurut Dejan, bermain di Stadion Gelora Bung Tomo dan disaksikan belasan ribu penonton bukan merupakan persoalan mudah, ditambah absennya tujuh pemain inti Madura United.

"Saya ke Surabaya hanya bermaterikan 14 pemain, yang tiga di antaranya belum pernah sekalipun turun di Liga 1 dan usia di bawah 20 tahun. Karena itulah hasil akhir ini cukup menggembirakan," katanya menambahkan.

Baca juga: Madura United usung misi curi tiga poin lawan Persebaya

Eks-Pelatih Borneo FC itu berterima kasih kepada seluruh pemainnya karena mampu menahan gempuran pemain-pemain tuan rumah, bahkan mampu tidak pulang dengan tangan hampa.

Modal satu poin tersebut, kata dia, juga dijadikan bekal berharga menyambut tamunya Persija Jakarta pada 16 Agustus mendatang.

"Apalagi pemain-pemain kami sudah banyak yang kembali, seperti Jaimerson maupun Andik Vermansyah," katanya.

Salah seorang pemain Madura United, Syahrian Abimanyu juga mengaku puas dengan skor imbang kali ini dan menyebut hasil tersebut karena kerja keras tim selama 90 menit di lapangan.

"Saya sepakat dengan pelatih, bahwa bermain di Surabaya memang harus kerja keras dan kami berhasil mencuri poin di sini. Hasil yang sangat kami syukuri," tutur eks-Sriwijaya FC tersebut.

Tambahan satu poin dari laga itu membuat tim Laskar Sapi Kerrap, julukan Madura United, bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 22 poin hasil enam kali menang, empat imbang dan dua kali kalah dari 12 pertandingan.

Sedangkan, Persebaya harus melorot ke peringkat tujuh dengan raihan 18 poin hasil empat kali menang, enam imbang dan tiga kali menderita kekalahan dari 12 pertandingan.

Baca juga: Persija Jakarta ditahan imbang Bhayangkara FC 1-1

Baca juga: Borneo taklukkan PSM Makassar 2-0


 

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar