Kuala Lumpur (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan istri Ny Iriana Joko Widodo tiba di Dataran Perdana Kantor Perdana Menteri Putrajaya, Jumat (9/8) pukul 10.30 waktu setempat. Kedatangan Presiden disambut oleh Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad bersama istri Tun Siti Hasmah.

Selanjutnya Presiden Republik Indonesia bersama Perdana Menteri Malaysia menuju Panggung Kehormatan dan kedua Ibu Negara mengikuti di belakang untuk mengikuti Upacara Penyambutan Resmi.

Rangkaian upacara diisi dengan pengumandangan lagu kebangsaan Indonesia Raya diikuti lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku.

Selanjutnya pemeriksaan dua baris jajar kehormatan oleh Presiden RI didampingi oleh Tun Dr Mahathir Mohamad, pengumandangan kedua lagu kebangsaan kembali, perkenalan delegasi kedua negara dan sesi foto.

Setelah itu Presiden Jokowi bersama Mahathir Mohamad melakukan pertemuan bilateral terbatas di lantai V Kantor Perdana Menteri.

Turut mendampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Mendikbud Muhadjir Effendy dan Duta Besar RI di Kuala Lumpur Rusdi Kirana.

Setelah pertemuan, rombongan melakukan jamuan santap siang di Seri Perdana yang merupakan kediaman Tun Dr Mahathir Mohamad sebelum melakukan ibadah sholat Jumat di Masjid Putra.

Baca juga: Presiden disambut upacara resmi di Putrajaya oleh PM Malaysia
Baca juga: Presiden Jokowi tiba di Kuala Lumpur
Baca juga: Jokowi jemput Mahathir di Bandara Halim Perdanakusuma


Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019