Mobil Penumpang Tabrak Trailer, 39 Orang Tewas di Pakistan Selatan

id Mobil Penumpang Tabrak Trailer, 39 Orang Tewas di Pakistan Selatan

Islamabad, (Antara/Xinhua-OANA) - Sedikitnya 39 orang tewas dan beberapa lagi cedera ketika satu van penumpang menabrak truk gandeng di Kabupaten Sukkur, Pakistan Selatan, Ahad.

Fida Husain, Inspektur Polisi, mengatakan kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Nasional pada Ahad dini hari.

Kecelakaan fatal tersebut terjadi di dekat Kota Kecil Pano Akil, Sukkur, kabupaten di Provinsi Sindh di bagian selatan negeri itu, ketika van tersebut bertabrakkan depan-dengan-depan dengan trailer itu.

Van tersebut, yang sedang dalam perjalanan ke Kota Pelabuhan Karachi di Pakistan Selatan dari Kabupaten Dera Ghazi Khan di bagian timur, rusak total dan ringsek akibat tabrakan itu, sehingga beberapa orang terjebak di dalamnya.

Petugas pertolongan memecahkan kaca jendela dan memotong van tersebut untuk mengeluarkan korban cedera.

Korban tewas meliputi lima perempuan, dua anak kecil dan enam anggota satu keluarga, kata laporan itu sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad siang.

Korban cedera dibawa ke satu rumah sakit yang berdekatan untuk diberi perawatan medis.

Faisal Abdullah, Inspektur Polisi Jalan Raya, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi karena pengemudi van sembrono dan menabrak trailer sewaktu berusaha melewatinya dari jalur yang salah.

Kepala Menteri Sindh Qaim Ali Shah menyampaikan belasungkawa akibat kecelakaan itu dan menginstruksikan pengelola rumah sakit untuk memberikan perawatan medis terbaik buat orang yang cedera.

Pakistan termasuk di antara negara yang memiliki catatan kecelakaan lalu lintas mematikan terburuk di dunia, terutama akibat jalan yang buruk, kurangnya kemahiran pengemudi, kendaraan yang tak terpelihara dengan baik dan pelanggaran peraturan keselamatan jalan raya.

Polisi lalu lintas mengatakan 90 persen kecelakaan di negeri itu terjadi karena kesalahan manusia. (*/jno)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar