Ronaldo DKK akan Unjuk Kemampuan di Indonesia

id Ronaldo DKK akan Unjuk Kemampuan di Indonesia

Jakarta, (Antara) - Bintang Timnas Brasil pada Piala Dunia 2002 Ronaldo dan pemain bintang dunia yang tergabung dalam Elite Players Group akan unjuk kemampuan di Indonesia pada program "Battle Of The Stars".

Sesuai dengan rencana Ronaldo dan kawan-kawan akan menghadapi bintang-bintang Indonesia yang tergabung pada Indonesia Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 10 Mei, kata Promotor "Battle Of The Stars" Ophan Lamara di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan selain Ronaldo ada 17 pemain bintang dunia yang datang ke Indonesia. Pada pertandingan nanti tim dari EPG akan dilatih oleh Ruud Gullit.

"18 pemain yang telah mempunyai nama besar sudah siap datang ke Indonesia. Tinggal tiga kali yang masih dalam konfirmasi," katanya.

Menurut dia, tiga matan pemain bintang yang ditunggu konfirmasinya adalah Zinedine Zedane, Roberto Carlos dan Fabio Cannavaro. Ada beberapa alasan sehingga ketiganya belum memberikan keputusan.

"Untuk Zidane masih fakus menangani Real Madrid, Roberto Carlos menjadi Duta Piala Dunia dan Fabio Cannavaro masih teken kontrak sebagai pelatih dengan salah satu klub di Qatar. Kami berharap semuanya bisa hadir," katanya menambahkan.

18 pemain top yang sudah siap unjuk gigi di Indonesia itu diantaranya Ronaldo, Luis Figo, Pavel Nedved, Edgar Davids. Jens Lehnman, Materazzi, Paolo Maldini, Nakata, Francesco Toldo, Shevchenko, Michale Ballack, Rigobert Song, Deco, Morientes, Zambrotta dan Hernan Crespon.

Pada pemain yang pernah membawa timnasnya masuk Piala Dunia, pada pertandingan persahabatan ini akan menghadapi para pemain bintang Indonesia baik yang sudah pensiun maupun masih bermain.

"Ada 25 kandidat pemain. Namun hanya 18 yang akan menghadapi bintang kelas dunia. Mereka akan dipilih melalui SMS," kata Ophan Lamara menambahkan.

Pemain Indonesia yang masuk kandidat diantaranya adalah Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, Ismed Sofyan, Hendro Kartiko, Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, Budi Sudarsono, Kurnia Sandy, Bejo Sugiantoro dan Rochy Putirai.

Selama di Indonesia, pemain yang pernah malang melintang dikompetisi Eropa ini juga akan melakukan coaching clinic serta bertemu dengan penggemar. Hanya saja pihak panitia membatasi jumlah pesertanya.

Untuk "meet and greet" pihak panitia hanya membatasi 200 orang saja. Ada tiga kategori yang dijual yaitu kategori I Rp20 juta dengan beberapa fasilitas termasuk mendapatkan jersey dan antarjemput, kategori II Rp15 juta dan kategori III Rp10 juta.

Sedangkan tiket pertandingan pihak promotor belum menetapkan secara resmi karena harus koordinasi dengan pihak penjual. Hanya saja Ophan mengaku sudah mendapatkan gambaran harga yaitu VVIP Rp2 juta, VIP Barat Rp1,5 juta, VIP Timur Rp1 juta, Kategori I Rp500 ribu, kategori II Rp250 ribu dan kategori III antara Rp100-150 ribu.

"Target penonton antara 40 sampai 50 ribu. Kami berharap pertandingan yang didukung EPG pertama kali di Asia ini bisa menarik penonton," katanya menegaskan.

Setelah "Battle Of The Stars", Indonesia juga kedatangan tim asal Belanda Ajax Amsterdam yang akan menghadapi Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 11 Mei. Pada hari yang sama juga dipertandingkan Timnas Senior melawan ASEAN All Stars. (*/sun)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar