Indosat Jual Saham Tower Bersama Infrastructure

id Indosat Jual Saham Tower Bersama Infrastructure

Jakarta, (Antara) - PT Indosat Tbk (ISAT) telah menjual sebanyak 239.826.310 saham PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) dengan harga Rp5.800 per lembar saham.

"Harga penjualan sebesar Rp5.800 per saham, dengan demikian total harga penjualan sebesar Rp1,39 triliun," kata Presiden Direktur PT Indosat Tbk Alexander Rusli dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu.

Ia mengemukakan bahwa tujuan pelepasan saham TBIG itu adalah untuk merealisasikan investasi perseroan. Transaksi itu dilakukan pada 19 Maret 2014.

"Setelah penjualan tersebut, Indonesia tidak lagi memiliki saham TBIG," paparnya.

Sementara itu terkait peringkat perseroan, Analis Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) Niken Indriarsih mengatakan bahwa Pefindo menetapkan peringkat AA+ (double A plus) terhadap PT Indosat Tbk dengan prospek stabil.

"Peringkat mencerminkan dukungan yang kuat dari pemegang saham utama, posisi pasar perusahaan yang stabil, dan kinerja operasional yang stabil," katanya.

Namun, lanjut dia, peringkat dibatasi oleh struktur permodalan perusahaan yang agresif dan ketatnya persaingan dalam industri telekomunikasi.

PT Indosat Tbk merupakan salah satu dari penyedia layanan telekomunikasi dan informasi yang terkemuka di Indonesia mencakup layanan bisnis seluler, multimedia, internet, dan komunikasi data (MIDI), dan jaringan telepon tetap.

Per 30 September 2013, saham ISAT dimiliki Oleh Ooredoo Asia Pte. Td sebesar 65 persen, pemerintah Indonesia sebanyak 14,3 persen, Skagen Funds 5,5 persen, dan publik 15,2 persen. (*/jno)
Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar