Persija Tunggu Kehadiran Nathan Ellington

id Persija Tunggu Kehadiran Nathan Ellington

Jakarta, (Antara) - Klub Persija Jakarta menunggu kehadiran pemain asal Inggris Nathan Levi Fontaine Ellington guna melengkapi kuota pemain asing dalam Indonesia Super League (ISL) setelah batal merekrut pemain asal Guinea Khatulistiwa, Thierry Fijdeu.

"Saat ini kami menunggu dia (Nathan Levi Fontaine Ellington). Kami berharap bisa secepatnya datang," kata Ketua Umum Persija, Ferry Paulus di sela pertandingan uji coba tim berjuluk Macan Kemayoran itu melawan Urakan FC di Lapangan POR Sawangan, Depok, Kamis.

Persija saat ini sudah memiliki tiga pemain asing dengan tiga posisi berbeda yaitu Fabiano Beltrame (Brasil) dengan posisi pemain belakang, Rohit Chand (Nepal) yang merupakan pemain tengah dan Ivan Bosnjak (Kroasia) dengan posisi penyerang.

Meski sudah mempunyai mantan pemain Timnas Kroasia serta pemain lokal yang berpengalaman, lini depan tim Macan Kemayoran dinilai masih kurang tajam. Dari dua pertandingan yang dijalani, empat gol yang tercipta dicetak oleh empat pemain yang berbeda.

Saat menghadapi tuan rumah Barito Putra, gol tercipta lewat Rohit Chan dan Ramdani Lestaluhu, sedangkan saat mengalahkan Semen Padang, gol tercipta lewat striker lokal Rahmad Afandy serta striker asingnya, Ivan Bosnjak.

Ferry Paulus menegaskan, kehadiran seorang pemain asing untuk menambah kekuatan Persija memang sangat diperlukan. Hal itu dilakukan agar tim asal ibu kota ini mampu bersaing dengan klub lain. Apalagi persaingan musim ini sangat ketat.

"Kita berharap pada dia (Nathan Levi Fontaine Ellington), jika tidak sesuai dengan kriteria maka kami akan mencari pemain alternatif," katanya menegaskan.

Sebelumnya, klub asal ibu kota ini juga membidik striker asing dari kawasan Asia yaitu mantan pemain Timnas Jepang, Naohiro Takahara. Namun, hingga saat ini pemain incaran itu belum menampakkan batang hidungnya di Jakarta. Selain itu juga mengincar striker asal Kamerun Pierre Boya.

Persija Jakarta saat ini berada di posisi empat klasemen sementara ISL 2013/2014 dengan enam poin dari dua pertandingan. Pada pertandingan ketiga, anak asuh Benny Dolo ini akan menghadapi tuan rumah Pelita Bandung Raya di Stadion Jalak Harupat Bandung, Senin (17/2).

Untuk menghadapi Pelita Bandung Raya, tim Macan Kemayoran ini sedikit diuntungkan setelah mendapatkan jeda waktu istirahat yang cukup panjang yaitu sembilan hari. Pertandingan terakhir yang dijalani adalah saat mengalahkan Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (8/2). (*/sun)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar