Presiden dan Keluarga Kurban Sapi Ongole

id Presiden dan Keluarga Kurban Sapi Ongole

Jakarta, (Antara) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga, Selasa, menyerahkan kurban sapi jantan jenis Ongole seberat satu ton lebih yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah kepada panitia pelaksana pengelola Masjid Istiqlal.

"Dengan memohon ridho Allah, saya serahkan satu ekor sapi sebagai kurban saya dan keluarga kepada Masjid Istiqlal, untuk kemudian dibagikan kepada yang berhak. Semoga ibadah ini diterima Allah," kata Presiden di pelataran masjid, Jakarta.

Turut mendampingi Presiden Yudhoyono saat menyerahkan hewan kurban itu antara lain adalah Ibu Ani Yudhoyono dan putra sulungnya, Mayor TNI Inf. Agus Yudhoyono.

Sebelum menyerahkan hewan kurban tersebut, Presiden dengan didampingi oleh keluarga melakukan sholat Idul Adha bersama dengan ribuan umat Islam yang lain di Masjid Istiqlal.

Turut hadir mendampingi Presiden Yudhoyono adalah Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati Boediono serta sejumlah pejabat negara, antara lain Ketua MPR Sidarto Danusubroto, Ketua DPD Irman Gusman, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Mendag Gita Wirjawan, dan Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar.

Bertindak sebagai imam salat Id adalah Hasanuddin Sinaga dan khatib adalah Farid Wajdi Ibrahim, pimpinan Daarut Da'wah Wal Irsyad Abdurrahman Ambo Dalie, Makassar, Sulawesi Selatan.

Tahun ini, pihak Masjid Istiqlal menerima 45 ekor sapi dan delapan ekor kambing. Pihak masjid menyiapkan 6000 kupon kurban, dengan masing-masing kupon bernilai sati kilogram daging kurban, bagi kaum fakir miskin yang berhak menerima.

Pada Selasa siang Presiden Yudhoyono bertolak menuju Yogyakarta guna mengawali kunjungan kerjanya ke Pacitan, Jawa Timur dan Yogyakarta selama lima hari. (*/sun)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar