Pjs Bupati Pesisir Selatan ingatkan ASN jaga netralitas

id Pjs Bupati, Pesisir Selatan, Pilkada, ASN Netral

Pjs Bupati Pesisir Selatan ingatkan ASN jaga netralitas

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pesisir Selatan, Era Sukma Munaf. (ANTARA/Dok.Pribadi)

Painan (ANTARA) - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pesisir Selatan, Era Sukma Munaf meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah itu untuk menjaga sikap dengan tetap netral dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Saya berharap tidak ada ASN Pemkab Pessel yang kemudian berurusan dengan Bawaslu atau KASN terkait persoalan netralitas," ujar Bupati Era Sukma, Kamis, (26/9), di Painan.

Menurutnya, sikap tegak lurus dengan aturan menjadi kunci bagi para ASN sehingga proses helat demokrasi berjalan mulus.

"Oleh karena itu, harap bersikap tegak lurus dengan aturan, tentu masa jabatan saya yang singkat ini dapat bermakna bagi daerah" ujarnya.

Rapat perdana dengan Pjs Bupati Era Sukma Munaf diikuti oleh Sekda, para Sahli, Asisten dan Kepala OPD, serta para Camat dan Kabag dilingkup Sekretariat Daerah.

Dalam sambutannya Era Sukma menyampaikan bahwa misi utamanya sebagai Pjs adalah memastikan pelaksanaan Pilkada berlangsung sukses.

"Pada intinya, tugas saya sebagai Pjs, terlaksananya Pilkada dengan sukses, Penyusunan Perda tentang APBD Perubahan 2024 dan Perda APBD 2025 serta jika ada kekosongan jabatan bisa diisi tentu dengan persetujuan tertulis Kemendagri" katanya.

Selanjutnya, Bupati Era Sukma minta seluruh jajaran perangkat daerah untuk memberikan dukungan sehingga banyak hal yang bisa dilakukan selama 2 bulan masa jabatannya.

"Termasuk pelayanan publik perlu dipastikan tetap berjalan baik dan lancar" tutupnya.