Erick Thohir perkenalkan dua calon pemain timnas putri dari diaspora

id sepak bola, timnas putri, garuda pertiwi, pemain naturalisasi, pemain diaspora, naturalisasi timnas putri

Erick Thohir perkenalkan dua calon pemain timnas putri dari diaspora

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ketiga kiri) bersama asinten pelatih timnas putri Indonesia Takumi Taniguchi (kedua kiri) dalam sebuah acara makan malam bersama dua calon pemain timnas putri Indonesia dari kalangan diaspora yang diunggah melalui akun instagram pribadi, Minggu (23/6/2024). (ANTARA/HO-Akun instagram @erickthohir)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memperkenalkan dua calon pemain timnas putri Indonesia dari kalangan diaspora yang bakal menjadi amunisi baru skuad Garuda Pertiwi yaitu Noa Leatomu dan Estella Loupatty.

Kedua pemain itu diperkenalkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalaui sebuah momentum makan malam dan diskusi bersama kedua pemain serta asisten pelatih timnas putri Indonesia Takumi Taniguchi.

"Saya juga bersama dua calon pemain keturunan yang ingin membela Timnas Indonesia. Mereka adalah Noa Leatomu dan Estella Loupatty," ujar Erick melalui unggahan di akun instagram: @erickthohir sebagaimana dipantau di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, kedua pemain tersebut memiliki garis keturunan warga Indonesia yang tinggal di Belanda.

Noa Leatomu memiliki darah Indonesia berasal dari ayahnya yang lahir dari pasangan suami-istri asal Maluku. Pemain berusia 20 tahun itu bermain untuk KRC Genk dengan posisi sebagai gelandang/winger dan bek sayap/wing back.

Sementara, Estella Loupatty yang berusia 20 tahun memiliki ayah seorang blasteran Belanda-Maluku, sementara ibunya memiliki darah Belanda-Argentina.

Estella saat ini bermain untuk klub Jong Telstar Vrouwen dengan posisi sebagai gelandang/winger.

Dalam kesempatan itu, Erick juga berdiskusi dengan Taniguchi terkait penguatan skuad Garuda Pertiwi untuk menghadapi laga-laga penting di masa mendatang.

Timnas putri Indonesia akan menjalani laga uji coba internasional pada Juli. Mereka akan bertandang ke Hong Kong pada pertengahan bulan untuk melakoni dua laga yang masuk dalam jadwal FIFA matchday.

Hasil dari laga itu akan berpengaruh terhadap ranking FIFA untuk timnas putri Indonesia yang kini menduduki peringkat ke-107 dengan 1.191 poin atau naik 11,07 poin dari sebelumnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir perkenalkan dua calon pemain timnas putri dari diaspora