Inspur Mendukung Pembangunan Kota Pintar Indonesia

id Inspur Mendukung Pembangunan Kota Pintar Indonesia

BEIJING, (ANTARA/PRNewswire) -- Inspur, penyedia layanan TI China terkemuka, baru saja menyelesaikan pengiriman lebih dari 100 server ke Pekalongan, Indonesia, untuk menyediakan dukungan perangkat keras bagi pemda Pekalongan untuk membangun sistem kota pintar. Hal ini tak hanya membantu mempercepat penetrasi bisnis Inspur di Indonesia, tapi juga semakin meningkatkan pengenalan publik akan produk ini di sepenjuru Asia Tenggara.


Pekalongan adalah kota pelabuhan utama di pantai utara provinsi Jawa Tengah dan memiliki populasi sekitar 300,000 jiwa. Pemerintah daerah setempat kini tengah merencanakan pengintegrasian sebuah sistem kota pintar yang mencakup kesehatan, pendidikan, keamanan, dan transportasi serta memperbaiki kedalaman dan kesolidan regulasi pemerintah guna meningkatkan efisiensi administratif dan tingkat kepuasan masyarakat.

Hal ini menjadi bahan pertimbangan khusus bagi pemerintah Indonesia untuk menjadikan proyek ini sebagai panutan untuk mengembangkan pembangunan berbasis teknologi informasi. Berkt bantuan distributor lokal, para pelanggan kini telah memperoleh pemahaman lebih mendalam akan efektifnya kinerja serve Inspur dan pada akhirnya membangun kerjasama lebih jauh lagi dengan Inspur untuk mengembangkan berbagai proyek kota pintar lainnya.

Sebagai produsen komputasi awan terkemuka di China, Inspur memadukan solusi komprehensif yang mencakup tiga tingkat layanan: IaaS, PaaS, dan SaaS. Mengacu kepada data survei dari lembaga riset global Gartner, Penjualan per kuartal server Inspur mencapai 65.000 set, sehingga menempati peringkat lima pada pasar server dunia kuartal kedua tahun 2013.

Berdasarkan akumulasi inovasi industri dan teknologi jangka panjang perusahaan ini, Inspur diperkirakan akan dapat meningkatkan pemanfaatan peluang bisnis berkat reformasi industri China. Karena tela memantapkan posisinya pada sektor hosting dan melalui investasi pada riset dan pengembangan independen, perusahaan ini menjadi pembeda dalam industri domestik.

Sebagai pelopor ide "Komputasi Awan untuk Industri" dan spesifikasi untuk sektor awan memungkinkan Insour untuk membangun lebih banyak lagi aplikasi awan pada lebih dari 10 sektor, termasuk kota pintar sebagai komputasi awan untuk kebutuhan pendidikan dan media. Konsep Komputasi Awan untuk Industri sangat diterima oleh para klien di negara-negara Asia Tenggara seperti, Singapura, Thailand, dan Indonesia dan telah berkontribusi dalam meningkatkan daya saing negara-negara tersebut di kawasan Asia Tenggara.

Inspur roup kini tengah gencar-gencarnya memperluas bisnisnya di Asia Tenggara dan telah mendirikan kantor-kantor perwakilan di tujuh negara, termasuk Thailand, Indonesia, dan Laos. Dengan mendukung pembangunan kota pintar Indonesia akan memungkinkan Inspur untuk semakin memperluas penyebaran produk dan solusi Inspur di Asia Tenggara dan meningkatkan kemampuan pemerintah lokal untuk mendorong peningkatan pengembangan berbasis teknologi informasi. (*/sun)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar