Unand lepas keberangkatan calon jamaah haji dari berbagai fakultas

id Ibadah haji, universitas Andalas,haji 2023,Unand,Tanah Suci

Unand lepas keberangkatan calon jamaah haji dari berbagai fakultas

Gerbang masuk ke Universitas Andalas (Unand), di Padang, Sumatera Barat. (FOTO ANTARA/Muhammad Zulfikar).

Padang (ANTARA) - Rektor Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat (Sumbar) Prof Yuliandri melepas keberangkatan 26 orang dosen dari berbagai fakultas serta satu tenaga pendidik bagian administrasi yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2023 ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

"Jamaah calon haji Unand ini dari berbagai fakultas seperti Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Peternakan, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Budaya, dan juga dari Rumah Sakit Unand," kata Rektor di Padang, Jumat.

Kepada calon jamaah haji tersebut, ia berpesan dalam menunaikan ibadah haji yang terpenting ialah semua rukun haji dapat dilalui atau dilaksanakan dengan baik.

"Berbahagialah yang saat ini diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji. Sebab, kadang kala ini tidak bisa ditebak dan diterka tetapi yang jelas sudah melaksanakan sunnatullah," katanya.

Rektor juga mendoakan seluruh rangkaian yang akan dijalani para jamaah calon haji asal Unand sejak keberangkatan hingga kembali ke Tanah Air bisa berjalan dengan baik.

"Saya juga mohon berkenan untuk mendoakan Universitas Andalas agar menjadi perguruan tinggi yang semakin maju," kata Yuliandri.

Sementara itu, salah seorang perwakilan jamaah calon haji yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unand, Eva Yonnedi berharap civitas academica Unand turut mendoakan keberangkatan rombongan itu ke Tanah Suci Mekkah.

"Mohon doa semoga jamaah calon haji Unand diberikan kesehatan dan kekuatan serta kemudahan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji," kata dia.

Sementara itu untuk tahun 2023 Sumatera Barat mendapatkan kuota haji sebanyak 4.613 orang, dan 1.200 di antaranya merupakan jamaah lanjut usia atau lansia.

Selain petugas kesehatan, terdapat 24 petugas yang akan mendampingi jamaah haji asal Ranah Minang yang tergabung dalam 12 kelompok terbang (kloter) serta ditambah sembilan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Calon haji Universitas Andalas dilepas Rektor menuju Tanah Suci