Dikunjungi Kerajaan Malaysia, Bukittinggi-Seremban buka peluang kerjasama Sister City

id Bukittinggi Seremban,Pemkot Bukittinggi ,Kerajaan Malaysia ,Sister City,Bukittinggi-Seremban

Dikunjungi Kerajaan Malaysia, Bukittinggi-Seremban buka peluang kerjasama Sister City

Pemkot Bukittinggi saat menerima perwakilan Kerajaan Malaysia untuk mewujudkan kembali Sister City atau kota kembar Bukittinggi-Seremban (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Setelah lama tidak dikunjungi tamu internasional, Kota Bukittinggi kembali menerima kunjungan dari luar negeri, kali ini Negeri Seremban Malaysia datang dan membuka kembali peluang kerjasama kota kembar atau Sister City.

“Kami sampaikan banyak terima kasih karena telah sudi menyambut kami, dulu seremban Bukittinggi-Malaysia ini, cukup banyak kerjasama namun, beberapa tahun terakhir tidak ada lagi, setelah Agustus nanti, setelah pemilu, kita boleh bekerjasama lagi," kata Tim Presiden Kerajaan Malaysia, Dato’ Seri Yusuf Harmain, Kamis (01/06) malam.

Ia mengapresiasi sambutan yang diberikan Pemerintah Kota Bukittinggi dan mengakui, dulu pernah terjalin kerjasama yang baik antara Bukittinggi dan Malaysia.

Menurutnya kerjasama itu bisa dimulai lagi untuk selanjutnya khususnya bidang pendidikan dan kebudayaan.

Ia mengatakan akan menjemput hubungan kerjasama yang lama tak terjalin dengan salah satu langkah awal memanggil perwakilan kebudayaan Bukittinggi Sumatra Barat untuk dibawa ke Malaysia.

Rombongan Kerajaan Malaysia yang disebut dengan Pertubuhan Kelab Pesara Kerajaan 1 Malaysia itu disambut hangat Wakil Wali Kota di balairung rumah dinas Wali Kota.

“Bukittinggi memiliki luas daerah 25 kilometer persegi dengan 130 ribu penduduk, kami senang dengan kehadiran tamu dari Malaysia, kedua daerah dikenal dengan kota kembar, dulu tahun 80-an kita adalah sister city, peluang itu akan dibuka kembali," kata Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi.

Marfendi, menyampaikan selamat datang kepada rombongan dari kerajaan 1 Malaysia, rombongan yang hadir merupakan pesara atau yang biasa dikenal dengan pensiunan kerajaan.

"Semoga ke depan, ini bisa kita kembalikan lagi dan menjalin kerjasama antara Bukittinggi dan Malaysia di berbagai bidang,” kata dia.

Presiden KupekMas Malaysia, Dato’ H. Omar Osman, menyampaikan kebanggaannya bisa datang kembali ke Bukittinggi.

Menurutnya banyak perkembangan yang ada di Bukittinggi dan membuat kota ini sangat dirindukan.

“Luar biasa, Bukittinggi kota yang cantik, para pesara ini sangat appreciate dengan perkembangan Kota Bukittinggi, rasa tak cukup masa satu malam di Bukittinggi, penyambutan ini jadi kehormatan bagi kami, selepas ini, tentu yang hadir pada masa ini, akan bercerita yang baik mengenai Bukittinggi, terima kasih Datuk Bandar Bukittinggi yang telah mengirim para wakilnya untuk menyambut kami,” pungkasnya.