Taruna Latsitardanus XLIII/2023 serahkan bibit dan Goroperbaikan irigasi Lubuk Ameh

id Taruna Latsitardanus, goro irigasi, nagari

Taruna Latsitardanus XLIII/2023 serahkan bibit dan Goroperbaikan irigasi Lubuk Ameh

Taruna Latsitardanus XLIII/2023 serahkan bibit dan Goro perbaikan irigasi Lubuk Ameh di Kabupaten Pesisir Selatan. (ANTARA/HO-Kominfo)

Painan (ANTARA) - Taruna Latsitardanus XLIII/2023 bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong royong memperbaiki jaringan irigasi di Nagari Tambang Kecamatan IV Jurai, Rabu (31/5).

"Pembangunan irigasi ini berada di Lubuk Ameh Nagari Tambang ini melibatkan 10 personil taruna dan masyarakat nagari setempat," kata Mayor Inf Hendri Candra Bukhari,S.H., pimpinan rombongan tersebut.

Mayor Inf Hendri dalam kesempatan itu juga para taruna ini juga menyerahkan bantuan bibit jagung dan padi kepada masyarakat petani yang hadir pada kegiatan itu.

"Ini merupakan bagian dari program yang kita buat di wilayah ini dalam upaya mendukung ketahanan pangan di daerah setempat," tambahnya.

Ia mengatakan para taruna ini banyak mendapat pembelajaran pada kegiatan tentunya seperti bagaimana cara penangan masalah dengan improvisasi kebijakan dengan memperhatikan kultur sosial masyarakat yang ada.

"Senang sekali rasanya bisa berkesempatan mengikuti kegiatan peninjauan perbaikan bendungan irigasi di Nagari Tambang," ungkap Mayor Inf Hendri.

Wali Nagari Tambang, Akbar Malik Mustofa, S.Kom., mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para taruna yang telah turut membantu pembangunan jaringan irigasi ini.

"Kami juga senang diberi bantuan bibit dan jagung ini, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat petani di kampung ini," kata Wali Nagari.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh para perangkat nagari, kepala kampung dan unsur kelembagaan yang ada tingkat nagari.