DPRD: Harmonisasi Sumbar-Prabowo harus jadi peluang pembangunan

id Prabowo Subianto, berita DPRD Sumbar, berita sumbar

DPRD: Harmonisasi Sumbar-Prabowo harus jadi peluang pembangunan

Menteri Pertahanan Prabowo saat menghadiri pengukuhan gelar adat di Istano Basa Pagaruyung, Sabtu, (29/4/2023). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Padang (ANTARA) - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi mengatakan harmonisasi yang terbangun antara masyarakat di daerah itu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto harus dijadikan sebagai peluang pembangunan daerah

"Tidak bisa dipungkiri masyarakat Sumbar memiliki pengaruh dalam perjalanan politik Menhan. Harmonisasi yang terjalin itu harus dimanfaatkan untuk optimalisasi pembangunan daerah," kata Ketua DPRD Sumbar Supardi di Padang, Minggu.

Sebagai seorang anak tokoh nasional serta ekonom Indonesia, Menhan tumbuh dan berkembang dengan pengaruh tokoh pejuang Minang seperti Mohammad Hatta, Sutan Sjahrir, Mohammad Natsir, Tan Malaka hingga Mohammad Yamin.

"Jadi Menhan sangat familiar dengan Sumbar, perjalanan ini sama seperti pulang kampung pascalebaran olehnya," katanya.

Dalam kunjungan kerjanya, Prabowo juga menghadiri pengukuhan gelar adat Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor sebagai Datuak Rajo Basa di Istano Basa Pagaruyung Batusangkar.

Terkait pengukuhan adat Wamenaker, Supardi mengatakan hal itu sebagai simbol dan bentuk penghargaan kepada pemimpin di Ranah Minang, terutama dalam kaum masyarakat tersebut.

"Semoga dengan dinobatkannya gelar Datuk Rajo Basa Afriansyah Noor mampu memberikan suri teladan bagi anak kemenakan, amanah dan menambah kesuksesan kewibawaan dalam memajukan pembangunan bangsa dan negara ke depan," harapnya.

Sementara itu, Prabowo Subianto mengatakan rakyat Minangkabau telah melahirkan banyak putra terbaik untuk bangsa dan negara, di antaranya Mohammad Hatta, Sutan Sjahrir, Mohammad Natsir, Sutan Takdir Alisjahbana, Tan Malaka dan Mohammad Yamin.

"Mereka menyatukan seluruh bangsa Indonesia, memimpin perjuangan kemerdekaan dengan penuh risiko untuk mengantarkan kita menjadi negara yang merdeka," kata Menhan Prabowo.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: DPRD: Harmonisasi Sumbar-Prabowo harus jadi peluang pembangunan