70 objek wisata di Agam siap dikunjungi selama libur Idul Fitri

id objek wisata di Agam,Berita agam,Berita sumbar

70 objek wisata di Agam siap dikunjungi selama libur Idul Fitri

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Syatria. Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyatakan sebanyak 70 objek wisata di daerah itu siap dikunjungi selama libur Idul Fitri 1444 Hijriyah, karena pengelola telah berbenah dalam memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

"Ke 70 objek wisata itu siap dikunjungi pengunjung dan objek wisata itu tersebar di Agam," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Agam, Syatria di Lubukbasung, Senin.

Ia mengatakan, ke 70 objek wisata itu milik pemerintah sebanyak enam unit dan milik swasta 66 unit.

Saat ini, tambahnya, objek wisata milik swasta telah membenahi dan terpantau di lapangan ada membenahi fisik, menambah daya tarik dan mencoba mengemas kegiatan.

"Prinsipnya, sama-sama menyiapkan diri dalam menyambut kunjungan wisatawan selama libur Idul Fitri, untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung," katanya.

Ia meyakini objek wisata itu tidak saja dikunjungi dari masyarakat sekitar, tetapi dikunjungi oleh para perantau yang mudik ke kampung halamannya.

Ini sejalan dengan yang diharapkan bupati, kiranya pengelola objek wisata untuk menyiapkan diri dalam menghadapi libur Idul Fitri.

"Ini tidak saja untuk meningkatkan ekonomi, tetapi image atau citra kita dimata pengunjung," katanya.

Ia menambahkan, untuk organisasi perangkat daerah terkait juga telah membenahi fasilitas berupa Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Agam telah memperbaiki jalan yang berlobang dan memotong rumput sepanjang jalan.

Sedangkan Dinas Lingkungan Hidup Agam membersihkan sampah dan lainnya.

"Pembenahan dan perbaikan ini masih berlanjut sampai Idul Fitri nantinya," katanya.