Wako Solok kunjungi Kemenaker RI

id Wako Solok,berita solok,berita sumbar,Kemenaker RI

Wako Solok kunjungi Kemenaker RI

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar saat mengunjungi Kemenaker RI (ANTARA/ho-prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengunjungi Kementerian Ketenagajerjaan RI, Senin (27/03/23).

Turut mendampingi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Solok, Elvi Basri serta OPD terkait lainnya.

Kedatangan wako beserta rombongan disambut oleh Sekjen Kementerian Tenaga Kerja, Anwar Sanusi, Ph.D.

Tujuan kunjungan itu, dalam rangka integrasi Aplikasi Ketenagakerjaan Pemerintah Kota Solok dengan Aplikasi SIAPKerja Kemenaker.

Selanjutnya, pelaksanaan Job Fair dengan fasilitasi dari Kemenaker RI dan dilaksanakan di Kota Solok serta rekomendasi tentang nomenklatur ketenagakerjaan di Pemko Solok.

Selain itu, Pemko Solok juga melakukan penjajakan kerjasama program pelatihan kerja dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Bandung.

Wako menjelaskan, melihat antusiasnya warga Kota Solok dalam mengikuti Job Fair Pemprov Sumbar di Kota Padang beberapa waktu lalu, perlu dilakukan fasilitasi ke Kemenaker RI.

Selanjutnya, adanya program boarding pelatihan bagi pencari kerja di BBPLK Bandung yang lebih menonjol di bidang bisnis Metodologi, Tekonologi Informasi dan Komputerisasi.

"Semoga setelah penjajakan ini, akan dilakukan dalam waktu dekat kegiatan yang telah direncanakan yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Solok," ujar Zul Elfian Umar.