RS Unand gelar bakti sosial peringati Hari Kesehatan Mulut Sedunia

id Hari kesehatan gigi dan mulut, rumah sakit unand, berita padang, berita Sumatera Barat

RS Unand gelar bakti sosial peringati Hari Kesehatan Mulut Sedunia

Tim medis Rumah Sakit (RS) Unand Padang, Sumatera Barat melaksanakan donor darah dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia di Padang, Senin (20/3/2023). ANTARA/HO-Humas Unand Padang).

Padang (ANTARA) - Rumah Sakit (RS) Unand Padang, Sumatera Barat melakukan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia yang diperingati setiap tahun pada 20 Maret.

"Selain memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, bakti sosial ini juga dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-6 RS Unand," kata Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Unand Padang Dr. dr. Arina Widya Murni di Padang, Senin.

Kegiatan bakti sosial yang digelar RS Unand di antaranya soal kesehatan gigi dan mulut serta donor darah. Bakti sosial itu diikuti oleh masyarakat umum, khususnya di sekitar RS Unand.

Ia mengatakan kesehatan gigi dan mulut penting untuk diperhatikan. Apalagi, dalam waktu dekat umat Muslim akan memasuki Ramadhan 1444 hijriah sehingga aspek kesehatan gigi dan mulut perlu dijaga oleh masyarakat.

Kegiatan bakti sosial gigi dan mulut tersebut meliputi penyuluhan kesehatan, penapisan gigi, pembersihan karang gigi serta pencabutan gigi bagi anak-anak. RS Unand menargetkan 100 peserta dapat terlayani selama dua hari kegiatan bakti sosial tersebut.

Direktur Utama Rumah Sakit Unand Padang Dr. dr. Yevri Zulfiqar berharap, bakti sosial tersebut dapat membantu menambah ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

"Dengan adanya bakti sosial ini dapat memberikan banyak manfaat bagi berbagai pihak, termasuk memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat," ujar dia.