Wako Zul Elfian Umar hadiri pertemuan panggung pidato Adat Se-Kota Solok

id Wako Zul Elfian Umar,berita solok,berita sumbar,pidato adat se-Kota Solok

Wako Zul Elfian Umar hadiri pertemuan panggung pidato Adat Se-Kota Solok

Wako Zul Elfian Umar saat menghadiri pertemuan panggung pidato adat se-Kota Solok, Sumbar (ANTARA/HO-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian Umar menghadiri pertemuan panggung pidato adat se-Kota Solok, Di Masjid Al Hikmah, Kelurahan Aro IV Korong.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Solok, Hj.Nurnisma, Ketua LKAAM Kota Solok, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Staf Ahli Walikota, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, Lurah Aro IV Korong, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, beserta seluruh panggung pidato adat se-Kota Solok.

Ketua Panggung Pidato Adat Kelurahan Aro IV Korong, Solpami Dt.Sarimarajo Dirajo mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada seluruh panggung pidato adat yang telah hadir pada kesempatan ini.

Selanjutnya, ucapan terimakasih kepada Ketua DPRD Kota Solok, Hj.Nurnisma yang telah menganggarkan pokirnya berupa Tiang Lampu sebanyak 5 titik di RT 02/RW 02.

Wako Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengatakan, silaturrahmi sangat disenangi oleh Rasulullah Muhammad SAW. Banyak manfaat yang kita dapatkan dari menjaga silaturrahmi ini.

Terimakasih atas kegiatan yang terlaksana. Panggung Pidato Adat merupakan kebanggaan Kota Solok yang harus kita pertahankan dan kita tingkatkan.

Kewajiban kita menjaga dan mewariskan nilai-nilai adat dan budaya kepada generasi muda.

Setiap anak muda di Kota Solok harus tahu dan bisa petatah-petitih, pidato pasambahan, basilek dan mangaji.

Kota Beras Serambi Madinah berlandaskan ABS-SBK, Adat Mangato, Syara' Mamakai tidak hanya slogan, namun bisa kita buktikan. Ninik Mamak Kota Solok adalah Ninik Mamak yang religius dan agamais, bahkan sebagian besar adalah buya.

"Insya Allah, nilai adat dan budaya akan bersama kita pertahankan dan kita tingkatkan kedepannya," ajak wako.

Saat ini, kita memang masih tertinggal. Satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang belum memiliki Rumah Sakit hanya Kota Solok. Alhamdulillah kita sedang membangun RSUD Kota Solok di Banda Panduang.

Selain itu berbagai pembangunan juga sedang dilakukan Pemko Solok. Untuk itu, diminta dukungan dari seluruh masyarakat Kota Solok demi terwujudnya Kota Solok Berkah, Maju dan Sejahtera (Berjuara).

Diakhir sambutan, Wako Solok diwakili Staf Ahli, Bujang Putra berkenan menyerahkan dana kepada pengurus panggung pidato adat Kelurahan Aro IV Korong.