Kapolda Sumbar perintahkan Polres pantau BBM dan bahan kebutuhan pokok

id kapolda sumbar,irjen suharyono,bbm,agam

Kapolda Sumbar perintahkan Polres pantau BBM dan bahan kebutuhan pokok

Kapolda Irjen Pol Suharyono disambut dengan kesenian saat sampai di Mapolres Agam, Kamis (9/3). (ANTARA/Yusrizal)

​​​​​​​Lubukbasung,  (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono memerintahkan seluruh Polres jajaran untuk melakukan pemantauan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bahan kebutuhan pokok jelang Ramadhan 1444 Hijriah.

"Saya memerintah semua Polres, Polsek dan lainnya untuk melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke SPBU dalam menindak pihak yang melakukan penyimpangan BBM menggunakan mobil," katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Agam, Kamis.

Ia mengatakan, sidak ini sudah menjadi atensi dari pimpinan pusat untuk Polda, Polres dan Polsek dalam mengatasi kelangkaan BBM.

Sidak tersebut, tambahnya, juga dilakukan ke pasar tradisional dan distributor terhadap ketersediaan daging, beras, cabai merah, minyak goreng dan lainnya menjelang Ramadhan dalam rangka untuk mengantisipasi inflasi di daerah itu.

"Saya juga melakukan sidak ke SPBU dan pasar tradisional dalam membekap program pemerintah," katanya.

Ia menambahkan, anggota juga mengantisipasi terjadinya pencurian rumah yang ditinggalkan oleh penghuni saat menunaikan tarawih.

Setelah itu, mengantisipasi tawuran dan balap liar yang dilakukan generasi muda setelah shalat subuh.

"Ini yang bakal kita antisipasi selama Ramadhan dan berharap kejadian itu tidak terjadi nantinya," katanya.

Ia mengimbau warga melaksanakan Ramadhan sebaik mungkin, karena Sumbar mayoritas Muslim dan jangan melakukan perbuatan kriminal yang berurusan dengan pihak berwajib.