Kunker ke Pasaman Barat, Kapolda Sumbar: personel jangan ada yang terlibat tambang ilegal

id kapolda sumbar,irjen suharyono,tambang emas ilegal,polres pasaman barat

Kunker ke Pasaman Barat, Kapolda Sumbar: personel jangan ada yang terlibat tambang ilegal

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono didampingi Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki saat memberikan arahan kepada personil Polres Pasaman Barat, Kamis. (Antara/HO-Humas Polres Pasbar)

Simpang Empat (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono mengingatkan agar personel Polres Pasaman Barat tidak terlibat dalam kasus penambangan, penebangan dan penangkapan ikan secara ilegal yang marak di daerah itu.

"Seiring dengan maraknya kasus itu, saya tegaskan jangan ada keterlibatan personel Polres Pasaman Barat. Penegakan hukum wajib ditegakkan begitu juga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) harus tetap dijaga," katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Pasaman Barat, Kamis.

Menurutnya dalam kehidupan sudah ada yang mengatur sehingga tidak perlu dibandingkan kehidupan sendiri dengan kehidupan orang lain.

"Hargailah waktu dengan sebaik-baiknya karena waktu tidak bisa diputar kembali," ujarnya.

Ia menyebutkan setiap fungsi harus solid dan saling mendukung, sehingga sebelum tahun 2024 agar seluruh permasalahan dapat diselesaikan agar tidak ditumpang pada saat Pemilu mendatang.

"Jaga soliditas dengan instansi lain. Personel Polri berpakaian dinas merupakan wujud dari kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat. Tugas adalah nomor satu, tetapi keluarga adalah yang utama dan karier dimulai dari rumah," ujarnya.

Dihadapan personel Polres Pasaman Barat, mantan Dirintelkam Polda Kepri ini meminta agar citra Polri dipulihkan kembali.

"Kita mengingatkan, agar seluruh personel beserta Bhayangkari agar lebih berhati-hati dalam bermedia sosial dan untuk dapat pandai menempatkan dirinya," katanya.

Ia meminta personil dapat bersyukur terhadap seluruh nikmat yang telah diberikan dengan bekerja secara baik dan menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat.

"Mari kembalikan citra Polri yang baik di tengah masyarakat. Ayomi masyarakat dan layani masyarakat dengan baik," katanya.

Pada kunjungan itu juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Sumatera Barat Ny. Iis Suharyono dengan memberikan masukan dan diskusi dengan Bhayangkari Polres Pasaman Barat. *