Kadivhumas beri penghargaan kepada 30 Bidang Humas paling aktif

id Polri,Kadivhumas,Penghargaan Kadivhumas

Kadivhumas beri penghargaan kepada 30 Bidang Humas paling aktif

Arsip foto - Kadivhumas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo (tengah) bersama Kadiv TIK Polri Irjen Pol Slamet Uliandi (kanan) dan Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Wahyu Widada menyampaikan konferensi pers di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/7/2022). Mabes Polri menonaktifkan Kepala Biro Paminal Divisi Propam Brigjen Pol Hendra Kurniawan serta Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto sebagai bentuk transparansi dalam penangangan kasus kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat di kediaman Irjen Pol Ferdy Sambo. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa

Jakarta (ANTARA) - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Dedi Prasetyo memberikan penghargaan kepada 30 Bidang Humas di polda dan polres seluruh Indonesia yang menjadi pemenang untuk kategori keaktifan mengelola media daring dan media sosial.

Penghargaan tersebut diberikan saat Rapat Kerja Teknis Divisi Humas Polri 2023 di Bali, Jumat (3/3).

"Pemenang keaktifan pengelolaan medol (media online) dan medsos (media sosial) Divhumas Polri diberikan kepada 30 pemenang dari lima zonasi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Ahmad Ramadhan selaku ketua panitia dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ramadhan menyebut pemenang untuk kategori keaktifan pengiriman berita pada Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu (SPIT) dan MediaHUB Polri jatuh pada Bidhumas Polda Jawa Barat dengan jumlah publikasi 448 berita.

Urutan kedua ditempati Bidhumas Polda Metro Jaya dengan publikasi sebanyak 340 berita.

"Kemudian tempat ketiga kategori polda ada Bidhumas Polda Jawa Timur dengan 239 publikasi," ucapnya.

Sementara pemenang untuk kategori keaktifan di tingkat polres, jumlah tertinggi diraih oleh Seksi Hubungan Masyarakat (Sihumas) Polres Banyumas dengan 42 publikasi.

"Kemudian, diikuti Sihumas Polres Metro Jaktim dengan 29 publikasi dan Sihumas Polres Metro Jakut," terangnya.

Terakhir, penghargaan Kadivhumas Polri juga diberikan kepada pemenang untuk kategori amplifikasi konten terbanyak yang penilaiannya dibagi ke lima zona, yakni Jawa-Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia Timur.

"Penilaian ini dilakukan berdasarkan keaktifan produksi dan amplifikasi konten selama dua bulan terakhir, yakni Januari dan Februari 2023," jelasnya

Di zona Jawa-Bali, penilaian amplifikasi tertinggi jatuh pada Bidhumas Polda Jatim. Kemudian di zona Sumatera diraih oleh Bidhumas Polda Sumut, dan Zona Kalimantan dimenangkan oleh Bidhumas Polda Kaltim.

"Pada zona Sulawesi, amplifikasi tertinggi adalah Bidhumas Polda Sulsel. Sedangkan di zona Indonesia Timur, tertinggi adalah Bidhumas Polda NTT," kata Ramadhan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kadivhumas beri penghargaan kepada 30 Bidhumas paling aktif