Mahasiswa asal Padang Panjang di Pulau Jawa bisa kembali mudik gratis, ini syaratnya

id Mahasiswa asal Padang Panjang,mudik gratis,berita padang panjang,berita sumbar

Mahasiswa asal Padang Panjang di Pulau Jawa bisa kembali mudik gratis, ini syaratnya

Info mudik gratis program Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang. (Antara/Isril Naidi)

Padang Panjang, (ANTARA) - Kabar gembira bagi mahasiswa asal Padang Panjang, Sumatera Barat yang kuliah di Pulau Jawa, karena Pemkot melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali memfasilitasi mudik gratis. Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dishub Padang Panjang, Harry Rizka Perdana di Padang Panjang, Kamis membenarkan pihaknya memfasilitas mudik gratis bagi mahasiswa dan mahasiswi asal Padang Panjang melalui program Mama Papa Mudik Gratis.

"Program Mama Papa Mudik Gratis kali ini bekerja sama dengan Ikatan Alumni Padang Panjang (IAPP) dengan syarat menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa dan ber-KTP Padang Panjang," kata dia.

Untuk kuota keberangkatan masih terbatas. Jadi bagi mahasiswa dan mahasiswi yang ingin mudik melalui program ini, silahkan segera daftarkan diri. Untuk sementara sampai saat ini sudah ada 30 orang yang mendaftar.

"Sementara untuk keberangkatan direncanakan pada 15 April 2023. Lokasi keberangkatan dari Kampus UI Depok dan Unpad Bandung, karena kuotanya terbatas untuk itu para mahasiswa agar segera mendaftarkan diri," katanya.

Untuk pendaftaran para mahasiswa bisa hubungi kontak person Bobi, Jabodetabek di nomor handphone 085792170046 dan Ica, Bandung 08126743101.

"Sementara bagi peserta yang dari daerah lain di Pulau Jawa, dapat bergabung di lokasi keberangkatan. Pendaftaran progam mudik gratis ini juga bisa di akses melalui link Pendaftaran Mama Papa Mudik di https://forms.gle/EFe6Z8KqBemFoh4X8," tambah dia. (*)